Joker Bakal Raih Keuntungan Sebesar Laba Avengers: Infinity War

Kamis, 24 Oktober 2019 - 23:30 WIB
Joker Bakal Raih Keuntungan Sebesar Laba Avengers: Infinity War
Joker Bakal Raih Keuntungan Sebesar Laba Avengers: Infinity War
A A A
Film berdana kecil tidak selalu berarti tidak bisa meraup keuntungan besar. Contoh nyatanya saat ini ada di film Joker, besutan Todd Phillips. Film yang dibuat dengan dana minim ini kini disebut telah meraih pendapatan yang hampir sama dengan Avengers: Infinity War, menurut proyeksi yang dibuat Deadline.

Prediksi saat ini menyebut Joker meraup keuntungan hampir USD500 juta, tapi angka ini bisa naik kalau box office internasional film ini tetap kuat. Film ini masuk pekan keempatnya di box office pada Jumat ini dan sementara menghadapi kompetisi mudah di awal Oktober, pada akhir pekan lalu, film ini menghadapi dua sekuel yang sama-sama kuat, yaitu Zombieland: Double Tap dan Maleficent: Mistress of Evil.

Menurut laporan Deadline, Joker dibuat dengan dana produksi USD70 juta. Namun, meski ada laporan bahwa Warner Bros. Picture berharap angka itu akan membuat Todd mundur dari proyek itu, film ini mendapatkan dana tambahan lebihdari USD120 juta untuk promosi dan marketing begitu orang mulai menyaksikannya.

Joker memecahkan rekor dengan meraup USD96 juta pada pembukaannya. Film ini telah meraup USD250 juta di box office domestik dan meraup lebih dari USD700 juta di seluruh dunia. Film ini sudah menjadi film terlaris Warner Bros. di sepanjang 2019.

Menurut Deadline, Joker akan meraup setidaknya USD464 juta setelah tayang secara global, di televisi dan home entertainment. Tahun lalu, Avengers: Infinity War meraup USD500 juta dengan dana pembuatan yang besar. Sementara, Joker berdana minim.

Joker kini berada di jalur untuk menjadi film berating R atau dewasa terlaris sepanjang masa. Namun, untuk meraih titel itu, Joker harus melampaui rekor Deadpool 2 yang meraup USD783 juta. Saat ini, Joker telah meraup USD737,5 juta. Jika Joker mampu melawan Gemini Man dan Zombieland: Double Tap, maka film ini akan mencetak sejarah.

Joker adalah film cerita asli tentang asal usul musuh bebuyutan Batman, Joker. Di film ini, Joaquin Phoenix memerankan Arthur Fleck, yang kermudian berubah jadi gila dan muncul sebagai pembunuh berwajah badut bernama Joker. Film ini juga dibintangi Robert De Niro, Zazie Beetz, Frances Conroy, Brett Cullen, Glenn Fleshler, Bill Camp, Shea Whigham, dan Marc Maron.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8628 seconds (0.1#10.140)