Secret Wars Bakal Jadi Film Terbesar dalam Sejarah MCU

loading...
Secret Wars Bakal Jadi Film Terbesar dalam Sejarah MCU
Sebuah film Secret Wars akan menjadi film terbesar yang pernah dibuat Marvel Cinematic Universe (MCU). Namun, kapan film itu dibuat masih menjadi pertanyaan. (Hypebeast)
A+ A-
Infinity Saga telah menjadi tema selama 10 tahun Marvel Cinematic Universe (MCU) berjalan. Puncak dari cerita itu ada di Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. Saat ini, film tersebut bisa disebut sebagai film terbesar di MCU saat ini. Namun, MCU tentu saja membutuhkan film lain yang juga sama besar atau justru lebih besar.

Menurut salah satu sutradara Endgame, Anthony Russo, sebuah film Secret Wars akan menjadi film terbesar MCU. Bersama adiknya, Joe, Anthony berhasil menukangi Infinity War dan Endgame yang diangkat dari naskah tulisan Christopher Markus dan Stephen McFeely. Kedua film itu menampilkan semua karakter utama yang selama ini telah dikenal di dunia MCU.

Setelah dua film itu dirilis, Russo bersaudara mengaku belum punya rencana untuk membuat lagi film untuk MCU. Namun, para penggemar sudah tidak sabar melihat mereka kembali ke MCU. Saat wawancara dengan BroBible, duo itu ditanya tentang ketertarikan mereka menggarap sebuah film Secret Wars. Menurut Anthony dan Joe, film itu akan menjadi film berskala besar. Mereka pun siap untuk menghadapi tantangan tersebut. (Baca Juga: Setidaknya Ada 3 Semesta di Fase 4 Marvel Cinematic Universe)

“Itu akan menjadi film terbesar yang kalian mungkin bisa bayangkan, jadi itulah yang membuat kami senang dengan ceritanya—ambisinya bahkan lebih besar dari ambisi Infinity Saga,” ujar Anthony yang dikutip Screen Rant.



Anthony tentu tahu skala yang dibutuhkan untuk film ini karena dia telah membaca cerita komik itu sejak kecil. Dia dan Joe memang suka komik Marvel sejak dulu. Tak heran jika mereka sangat senang bisa mendapatkan kesempatan untuk menukangi film MCU. Menurut Joe, Secret Wars bakal menjadi tantangan tersendiri.

“Saya membacanya ketika saya berusia 10 atau 11 tahun dan itu adalah skala menyatukan semua pahlawan. Itu adalah satu dari komik besar pertama yang melakukannya—itu adalah benar-benar cerita yang terbaik bagi saya. Dan, apa yang terjadi ketika kalian menyatukan pribadi-pribadi itu. Anth dan saya suka hubungan rumit antara penjahat dan pahlawan, kami suka penjahat yang percaya kalau mereka adalah pahlawan dalam cerita mereka sendiri, jadi itulah yang dibangun di Secret Wars. Mengeksekusi sesuatu pada skala Infinity War itu langsung terkait pada mimpi Secret Wars, yang bahkan lebih besar skalanya,” papar Joe. (Baca Juga: 13 Pahlawan Marvel yang Menanti Debut di Marvel Cinematic Universe)

Sudah ada dua cerita Secret Wars di Marvel Comics. Versi aslinya keluar pada 1984 dan update-nya dirilis pada 2015. Cerita aslinya menceritakan bagaimana pahlawan dan penjahat dibawa ke Battleworld oleh Beyonder sementara yang lebih baru mengisahkan tentang kehancuran sejumlah semesta. Keduanya sama-sama memperlihatkan skala cerita yang dibahas duo Russo dan koleksi karakter film Secret Wars bisa lebih besar. Tidak hanya Avengers dan Guardians of the Galaxy, Marvel bisa memasukkan Fantastic Four dan X-Men plus sejumlah penjahatnya di cerita tersebut. Kombinasi semua karakter ini akan membuat Secret Wars lebih besar dari yang dilakukan Marvel di Avengers: Endgame.



Karena skala Secret Wars, penggemar dan duo Russo itu sepertinya harus menunggu untuk melihat film seperti itu. Meskipun Marvel bisa menurunkan skalanya dan melakukannya lebih cepat, itu bakal menjadi peluang yang sia-sia. Beberapa fase baru MCU bisa berpotensi berpuncak pada sebuah film Secret Wars. Ini bisa berarti film seperti itu masih jauh dari kapan pun Fase 4 dimulai. Namun, kapan pun Marvel Studios memulai membahas Secret Wars, akan mengejutkan kalau duo Russo tidak dilibatkan setelah apa yang mereka lakukan dengan Endgame.
(alv)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top