Hindari Makeup Saat Gym, Waspadai Bahayanya!

Selasa, 05 November 2019 - 13:08 WIB
Hindari Makeup Saat Gym, Waspadai Bahayanya!
Hindari Makeup Saat Gym, Waspadai Bahayanya!
A A A
JAKARTA - Memakai make-up saat berolahraga dapat merugikan kulit Anda, meski hanya melakukan kardio ringan atau berolahraga intensif.

Memamerkan wajah penuh make-up bukan ide yang baik saat berolahraga apapun. Jadi, pada saat Anda merasakan dorongan untuk melakukan make-up sebelum gym, Anda perlu berpikir lagi. Paling tidak, ada empat alasan utama Anda harus menghindari riasan sebelum pergi ke gym. Seperti dilansir Times of India, berikut ulasannya:

1. Infeksi
Dengan keringat dan semua bakteri , wajah Anda bisa lebih rentan terhadap bakteri, karena make-up dapat dengan mudah menarik bakteri. Berolahraga adalah cara yang bagus untuk membuang racun dari tubuh dan dengan merias wajah, Anda akan menjebak racun tersebut.

2. Pori-pori besar
Jerawat dan pori-pori yang tersumbat dapat diobati, tetapi jika pori-pori besar, hal itu bisa menjadi kerusakan permanen. Sementara, berolahraga membuka pori-pori dan jika terperangkap, hal ini dapat memperbesar pori-pori seiring waktu.

3. Iritasi kulit

Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda harus menghindari make-up saat berolahraga. Ini dapat menyebabkan kemerahan, warna kulit tidak merata dan menyebabkan iritasi kulit. (Baca juga: Tips Menyiapkan Menu Padat Gizi untuk Pertumbuhan Maksimal Anak ).

4. Tidak bisa menghindari make-up

Jika Anda masih tidak dapat menghindari kenikmatan berias untuk mempercantik penampilan, maka Anda harus mencari produk non-komedogenik yang tidak akan menyumbat pori-pori.

Lewati produk make-up yang berat dan berbahan dasar minyak untuk versi yang lebih ringan. Tukar fondasi untuk krim berwarna dan krim CC dan untuk menutupi jerawat, cobalah rias wajah alih-alih diterapkan di mana-mana.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5686 seconds (0.1#10.140)