Serum APTX 4689 di Manga Detective Conan Bisa Diwujudkan Nyata?

Minggu, 10 November 2019 - 16:48 WIB
Serum APTX 4689 di Manga Detective Conan Bisa Diwujudkan Nyata?
Serum APTX 4689 di Manga Detective Conan Bisa Diwujudkan Nyata?
A A A
Penggemar manga Detective Conan tentu sudah tidak asing lagi dengan kisah Shinichi Kudo yang mengecil setelah dicekoki serum APTX 4689 oleh Organisasi Hitam. Setelah dicekoki obat tersebut, Shinichi tidak mati. Obat itu justru mengubah tubuhnya yang sebenarnya telah berusia 17 tahun menjadi tubuh anak kecil berusia 7 tahun. Demi menyembunyikan identitas aslinya, Shinichi kemudian menjelma menjadi Conan Edogawa.

Sejauh ini, obat pengecil tubuh itu hanyalah obat fiktif karangan Gosho Aoyama. Namun, seorang pakar medis dunia nyata kini memiliki pendapat tentang obat itudan bagaimana itu bisa diwujudkan secara nyata. Pakar itu, Profesor Shigeomi Shizuzi, mengungkapkan detil tentang bagaimana obat itu dan pengaruhnya bisa diwujudkan di dunia nyata. Dia juga menyebutkan bagaimana perubahan terhadap Shinichi bisa diwujudkan.

Menurut Comic Book, profesor itu bahkan berterima kasih kepada Detective Conan atas detil ilmiah dalam membuat serum itu. Dia menjelajahi ide tubuh dipecah dan dibangun ulang untuk membuat sel-selnya mendapatkan status lebih muda. Ilmuwan itu juga mencatat, untuk mengembalikan Shinichi ke usia aslinya akan lebih sulit. Memang menarik mengeksplorasi cerita anime ini seperti jika ini benar-benar terjadi di dunia nyata.

Kisah anime baru Detective Conan akan tayang pada awal tahun depan. Cerita ini dimulai ketika Conan dan teman-temannya diundang ke konferensi pers film Daikaiju Gomera vs Kamen Yaiba dan mengunjungi Nichiuri TV di Osaka. Saat konferensi pers itu, produser Yonekura tewas setelah tertimpa properti monster raksasa di sebuah gudang. Setelah diketahui kalau tali yang menahan monster itu dipotong dengan pisau, Kepolisian Osaka memutuskan kematian itu bukan kecelakaan dan menginvestigasinya. Tersangkanya mengerucut pada anak buah Yonekura. Conan dan teman-temannya juga menginvestigasi Kebun Kastil Osaka dan gedung baru Nichiuri TV.

Detective Conan—yang di Amerika Serikat dikenal sebagai Case Closed—diciptakan Gosho Aoyama pada 1994 untuk Shogakukan's Weekly Shonen Sunday. Manga ini mengisahkan tentang detektif SMA, Shinichi Kudo, yang bekerja sama dengan polisi untuk menyelesaikan kasus. Saat menyelidiki sindikat kriminal bernama Organisasi Hitam, dia diracuni. Namun, racun itu tidak membunuhnya, malahan membuat tubuhnya mengecil. Dengan identitas barunya sebagai Conan dan menyimpan rahasia identitas aslinya, Conan berjanji menyelesaikan lebih banyak kasus dan pada akhirnya menghentikan Organisasi Hitam.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6877 seconds (0.1#10.140)