Siswa SGM Hipnosis Ratusan Penonton lewat Pagelaran Seni Arung Palakka

Minggu, 17 November 2019 - 13:30 WIB
Siswa SGM Hipnosis Ratusan Penonton lewat Pagelaran Seni Arung Palakka
Siswa SGM Hipnosis Ratusan Penonton lewat Pagelaran Seni Arung Palakka
A A A
JAKARTA - Pagelaran seni yang diselenggarakan siswa Primary School Sekolah Global Mandiri Cibubur (SGM) berhasil memukau sekitar 800 penonton yang memadati Teater Nusa Indah, Balai Kartini, Sabtu (16/11/ 2019).

Acara yang mengangkat tema cerita nusantara 'Putera Bone Arung Palakka Sosok Bumi Makassar' ini diikuti sekitar 355 siswa Primary School dan Pre Primary School (SD dan TK) Sekolah Global Mandiri Cibubur.

Kepala Sekolah (Principal) Primary School SGM Anna Budiatmi mengatakan, tujuan diadakan pagelaran ini diantaranya adalah implementasi dari kurikulum 2013 terutama pada KI 4 yaitu kompetensi keterampilan. (Baca juga: Senjata Cantik Princess Megonondo di Miss World 2019 ).

"Selain itu untuk meningkatkan rasa kecintaan terhadap kesenian Indonesia, menyalurkan bakat dan minat terhadap kesenian, meningkatkan apresiasi kesenian, mengajarkan rasa percaya diri, disiplin waktu, dan bertanggungjawab, bekerjasama serta mengenal sejarah kerajaan kerajaan di Indonesia terutama kerajaan di Sulawesi," kata Anna Budiatmi dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Minggu (17/11/2019).

Sementara, Sutradara Yudi Wahyudi mengatakan event seperti ini sebenarnya dilakukan dua tahunan oleh Sekolah Global Mandiri (SGM). Dimana sebelumnya mengangkat cerita Putri Hijau, Maha Pralaya dan yang ketiga adalah mengangkat sosok Arung Palakka, raja Kerajaan Bone.

"Sasarannya biar anak-anak tahu tentang budaya dan sejarah Indonesia. Karena banyak nilai-nilai yang bisa diambil misalnya keberanian. Kita ambil dari sudut Arung Palakka yang merupakan sosok pemberani yang mampu mengembalikan kembali kejayaan Kerajaan Bone ," kata Yudi Wahyudi didampingi Pic Produser Ira Setyawaningrum.

Yudi juga mengungkapkan kebanggaannya karena anak didiknya mampu tampil memukau penonton yang hadir di Balai Kartini, Jakarta.

"Ini merupakan hasil latihan intensif selama 6 bulan dari anak-anak SGM Cibubur. Yah hasilnya cukup memuaskan," tandas Yudi.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4333 seconds (0.1#10.140)