Sedang Sakit, Lyodra Dapat Standing Ovation Para Juri

Senin, 09 Desember 2019 - 22:47 WIB
Sedang Sakit, Lyodra Dapat Standing Ovation Para Juri
Sedang Sakit, Lyodra Dapat Standing Ovation Para Juri
A A A
JAKARTA - Babak Top 12 Spektakuler Show Indonesian Idol terus berlanjut, Senin (8/12) dengan penampilan Lyodra. Meski sedang sakit, kontestan ini berhasil memberikan penampilan terbaiknya. Menyanyikan lagu Simfoni yang Indah yang pernah dipopulerkan Once, Lyodra tampil memukau dan mendapatkan lima standing ovation dari seluruh juri, Maia Estianty, Bunga Cita Lestari, Anang Hermansyah, Judika dan Ari Lasso.

Menurut Ari Lasso, dengan kritikan yang diberikan para juri setiap minggunya, alih-alih down, Lyodra justru semakin tampil matang. Peningkatan juga ditunjukkannya setiap minggu. "Dengan segala kritikan itu bukan buat kamu down tapi membuat penampilan kamu semakin meningkat," kata Ari Lasso.

Bunga Citra Lestari mengungkapkan, di tengah kondisinya yang kurang sehat, namun Lyodra mampu tampil sempurna. Hal ini diibaratkan Bunga sebagai sebuah rezeki bagi Lyodra. Bunga juga mendoakan Lyodra agar bisa kembali sehat seperti sediakala.

"Satu Indonesia itu bisa lihat, Lyodra lagi radang tapi bisa menampilkan kaya tadi. Aku jadi penasaran, kamu makan apa sih? Semua bisa terjadi. Di live show ini bisa keluar semua (suara), berati kamu diberikan rezeki. Jadi tetap semangat, semoga lekas sembuh biar minggu depan bisa memberikan yang terbaik," puji Bunga.

Bagi Maia Estianty, jika Lyodra tampil konsisten setiap minggunya dan memberikan penampilan terbaik, ibu tiga orang anak itu pun yakin Lyodra akan menjadi juara satu. "Kalau tiap minggunya kamu konsisten memberikan penampilan yang terbaik, kamu bisa juara satu," ujar Maia.

Berbeda dengan Lyodra, Mahalini justru gagal mencuri perhatian para juri. Menyanyikan lagu Symphony dari Clean Bandit dan Zara Larsson, kontestan asal Bali itu dinilai tidak tampil menyatu dengan keseluruhan yang ada dipanggung.

"Kamu itu nggak nyatu dengan seluruhnya. Seharusnya kamu memikirkan secara seluruhnya dan tampil menyatu dengan yang ada di pangung," kata Bunga.

Sedangkan, Maia mengatakan, Mahalini bernyanyi dengan fals. Di mana banyak nada tinggi yang lepas sehingga membuatnya menyanyi dengan ngotot.

"Ada beberapa nada tinggi, lepas, kamu fals. Mestinya nadanya diturunin dan lebih nyantai. Harusnya. Awalnya bagus banget, tapi kebelakang-belakang banyak nada yang lepas jadi ngotot banget," kritik Maia.

Tidak berbeda jauh dengan Mahalini, Richard yang menyanyikan lagu Love Someone dari Lukas Graham dinilai tidak bernyanyi secara mulus. Meski secara konsep menarik, tapi, Judika menyayangkan banyak nada-nada yang tidak pas. Padahal lagu ini dinilai Judika sangat cocok dengan Richard. Dia berpesan, agar kontestan bertubuh gemuk itu untuk bernyanyi secara santai lagi.

"Secara konsep ini bagus banget. Sampe foto-foto keluar merepresentasikan lagu ini. Kamu nyanyi diawal juga enak dan beda dengan Lukas Graham tapi selanjutnya, ko nadanya nggak duduk. Kalo kamu rileks, nadanya ngalir, enak dan pas. Tadi ini lagu cocok banget buat kamu. Coba nada-nada itu pas, enak banget. Si Lukas pasti dateng buat kamu," ujar Judika.

Babak Top 12 Spektakuler Show Indonesian Idol digelar di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (8/12) malam. Di babak yang disiarkan langsung RCTI ini, 12 peserta memamerkan penampilan terbaik mereka untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Dari babak ini, satu orang peserta akan tersingkir. Untuk memberikan dukungan kepada peserta favorit Anda, Anda bisa memberikan dukungan lewat aplikasi Tokopedia atau mengirim SMS ke 95151.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7082 seconds (0.1#10.140)