3 Kontestan Pria Buka Top 11 Spekta Indonesian Idol

Senin, 16 Desember 2019 - 22:40 WIB
3 Kontestan Pria Buka Top 11 Spekta Indonesian Idol
3 Kontestan Pria Buka Top 11 Spekta Indonesian Idol
A A A
JAKARTA - Top 11 Spektakuler Indonesian Idol, Senin (16/12) dibuka oleh penampilan tiga kontestan pria yakni Nuca, Richard dan Samuel. Penampilan ketiganya mendapatkan komentar yang beragam dan apresiasi dari masing-masing juri.

Nuca menjadi kontestan pertama yang membuka babak ini. Menyanyikan Lebih Indah dari solois Adera, kontestan manis itu mengaku senang bisa menjadi kontestan pembuka. Setiap minggunya, Nuca pun merasa tampil lebih nyaman dan santai di atas panggung.

Apa yang dikatakan Nuca ini pun dibenarkan oleh Maia Estianty. Ibu tiga orang anak itu menilai, Nuca berhasil membuat hatinya meleleh. Bahkan, kemajuan yang ditunjukkan Nuca, Maia menganggap kontestan tersebut sudah siap berada di industri musik Indonesia.

"Kamu malam ini sebagai pembuka cukup bagus, cukup membuat kita tepukau, bukan cuma silet aja yang terbawa ke hatiku, apapun kamu membuat hatiku meleleh dan kamu sudah siap di industri musik Indonesia," kata Maia.

Sementara Anang merasa bergairah melihat penampilan Richard. Menyanyikan lagu How Deep Is Your Love dari Bee Gees, Richard tampil berbeda di atas panggung dengan bermain bass. Anang Hermansyah pun mengatakan, penampilan Richard malam ini menunjukkan kontestan tersebut memiliki musikalitas yang tinggi.

"Kamu adalah salah satu penyanyi yang memiliki musikalitas tinggi. Aku bilang penampilan kamu malam ini menggairahkan. Inilah Indonesian Idol, kamu menunjukkan musikalitas baik. Nggak semua penyanyi yang bisa main alat musik. Inilah nilai plus dari Richard. Aku berharap kamu bisa menjaga sustainable setiap minggunya," puji Anang Hermansyah.

Apa yang dikatakan Anang pun diamini oleh Bunga Citra Lestari. "Aku setuju yang dibilang Mas Anang. Aku merasa Richard sudah ada semangatnya. Kemarin sempet drop, dan kemarin tau save kamu bersemangat lagi. Aku suka semangatnya, aku suka efek menggairahkannya," papar Bunga.

Sedangkan penampilan Samuel diacungi jempol Ari Lasso. Kendati demikian, tetap ada catatan yang diberikan Ari. Menyanyikan lagu Stitches dari Shawn Mendes, mantan vokalis Dewa 19 itu menekankan Samuel untuk tampil lebih percaya diri.

"Untuk sebuah perjuangan menampilkan sesuatu yang paling bagus, penampilan kamu barusan aku acungi jempol. Tanpa subyektif, banyak sekali elementer yang harus diperbaiki dari diri kamu. Salah satunya adalah keyakinan diri kamu sehingga orang yakin, kamu layak disini," ucap Ari.

Babak Top 11 Spektakuler Show Indonesian Idol ditayangkan langsung dari studio RCTI+, Jakarta, Senin (16/12/19). Di babak ini, satu orang akan tersingkir dan membuka peluang peserta lainnya untuk masuk babak Top 10 pekan depan. Untuk mendukung kontestan favorit, bisa dilakukan dengan vote di aplikasi Tokopedia dan mengirimkan SMS ke 95151.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5571 seconds (0.1#10.140)
pixels