Nyanyikan Lagu Bob Marley, Anang Sebut Novia Kuda Hitam

Senin, 16 Desember 2019 - 23:10 WIB
Nyanyikan Lagu Bob Marley, Anang Sebut Novia Kuda Hitam
Nyanyikan Lagu Bob Marley, Anang Sebut Novia Kuda Hitam
A A A
JAKARTA - Novia membuat panggung TOP 11 Spektakuler Show Indonesian Idol, Senin (16/12) bergoyang. Menyanyikan lagu bergenre reggae, Could You Be Loved dari Bob Marley, Novia yang tampil dengan mengenakan pakaian berwarna neon itu membuat seisi studio RCTI+ bergoyang bersama mengikuti alunan lagu.

Novia juga meraih standing ovation dari seluruh juri. Ari Lasso mengatakan, Novia merupakan kontestan Indonesian Idol dengan kemampuan genre yang komplit. Lebih dari itu, mantan vokalis Dewa 19 itu juga menilai Novia berhasil memberikan elemen surprise di lagu ini sehingga Ari pun mau Novia terus bertahan di kontes ini.

"Novia, kamu itu gila. Dari mulai RnB, heavy metal, hard rock bahkan sekarang reggae pun kamu sikat habis. Tanpa mengecilkan kemampuan peserta lain, mungkin kamu peserta dengan genre komplit. Satu lagi kelebihan kamu, nada lagu ini disitu aja tapi kamu berhasil memberikan elemen surprise. Aku mau kamu lanjut terus," kata Ari.

Penampilan yang dipersembahkan Novia malam ini dikatakan Anang Hermansyah menunjukkan, bahwa Indonesian Idol memiliki persaingan yang ketat antar kontestan. Tak hanya sekedar voting, masing-masing kontestan menunjukkan kelebihannya masing-masing, seperti yang dilakukan oleh Novia. Bahkan menurut Anang, Novia merupakan kuda hitam.

"Inilah persaingan ketat di Indonesain Idol yang disukai seluruh masyarakat. Bukan sekedar vote, kompetisi ini sehat dan menunjukkan kemapuan setiap kontestan. Kelihatan sekali, tadi kita memberikan standing ovation, dan ini pun sama. Jangan cepat tinggi hati, kamu memang kuda hitam," kata Anang.

Sementara Ziva dinilai Judika tidak pernah bernyanyi dengan jelek. Apapun lagu yang dinyanyikan, kontestan imut ini berhasil membawakan dengan baik. Begitu juga dengan improvisasi yang ditampilkannya, dinilai Judika sempurna meski tidak mudah.

"Malam hari ini aku pribadi seneng banget lihat banyak yang berkembang. Hari ini, kamu tuh nggak pernah jelek nyanyinya. Lagu apa aja kamu makan. Apalagi kalau udah improf kamu, itu nggak gampang. Itu bagus banget. Pokoknya Rossa senang banget. Aku pengen lihat kamu terus di babak-babak selanjutnya," puji Judika.

Menyanyikan lagu Tegar dari Rossa, menurut Bunga Citra Lestari, kemampuan Ziva dalam bernyanyi tidak perlu diragukan lagi. "Ziva, tentunya kemampuan kamu tidak perlu diragukan lagi. Dengan kamu berani menyanyikan lagu dari Rossa, penyanyi terbaik dari Indonesia, kamu memberikan penampilan luar biasa," ujar Bunga.

Babak Top 11 Spektakuler Show Indonesian Idol ditayangkan langsung dari studio RCTI+, Jakarta, Senin (16/12/19). Di babak ini, satu orang akan tersingkir dan membuka peluang peserta lainnya untuk masuk babak Top 10 pekan depan. Untuk mendukung kontestan favorit, bisa dilakukan dengan vote di aplikasi Tokopedia dan mengirimkan SMS ke 95151.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5771 seconds (0.1#10.140)