Naura Sudahi Rangkaian Konser Dongeng

Minggu, 22 Desember 2019 - 20:30 WIB
Naura Sudahi Rangkaian Konser Dongeng
Naura Sudahi Rangkaian Konser Dongeng
A A A
JAKARTA - Penyanyi idola anak dan remaja, Adyla Rafa Naura Ayu atau akrab disapa Naura, menyudahi gelaran konser Dongeng 4 yang dihelat di Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (21/12). Fans dari kalangan anak dan remaja pun tampak antusias memadati konser penutup Naura yang sudah digelar sejak Oktober 2015 dan kini harus diakhiri seiring bertambahnya usia sang penyanyi.

Naura menggelar konser Dongeng yang pertama di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada 24 dan 25 Oktober 2015. Konser ini sudah menjadi bagian serta jejak kreatif dalam perjalanan karier dara 14 tahun ini sebagai penyanyi profesional, yang mana bakat serta kemampuannya diturunkan oleh sang mama, Nola Be3. Karena itu, Naura coba bereksperimen dengan memasukkan rasa dan kreativitasnya ke dalam tiap konser Dongeng. Kali ini kemasan musik ala Broadway yang dihadirkan sebagai wujud perkembangan referensi musik yang kian matang seiring bertambahnya usia serta jam terbang Naura.

Alhasil dalam konser Dongeng 4 yang juga dimaknai sebagai proses transisi usia, putri sulung pasangan Baldy Putra dan Nola Be3 ini menunjukkan kemampuan memukaunya sebagai penyanyi idola anak dan remaja di panggung megah berkapasitas 4.000 penonton itu. Naura tampil energik menampilkan aksi menarik yang memadukan range karakter suara mumpuni berpadu dengan koreografer apik serta balutan kisah dongeng yang dibawakan oleh narator Ajip Ismaputra.

Antrean panjang Teman Naura (sebutan untuk fans Naura) yang sabar dan tampak antusias untuk menonton pertunjukan seakan terbayarkan oleh kemasan konser yang lebih megah dibandingkan konser-konser sebelumnya. Hal itu ditunjukkan melalui penggunaan video mapping yang menyempurnakan seluruh repertoar lagu, berpadu dengan koreografi nan apik serta penggunaan teknologi terkini untuk lighting dan sound system. Juga penggunaan button untuk setting dan tali sling dalam beberapa adegan serta efek panggung yang begitu memanjakan telinga dan mata penonton yang mayoritas berasal dari kalangan anak dan remaja.

Dalam konser berdurasi sekitar 3 jam tersebut, penyanyi kelahiran Jakarta, 18 Juni 2005 itu menyuguhkan puluhan lagu yang diiringi Magenta Orchestra di bawah arahan Andi Rianto. Lagu-lagu itu di antaranya Berani Bermimpi, Lakukan dengan Cinta, dan Mendengar Alam yang kemudian disusul aksi ala Broadway di atas panggung.

Devano Danendra, putra pedangdut Iis Dahlia, ikut menyumbangkan suara ketika memulai penampilan dari bangku penonton yang berduet membawakan lagu Harmony. Ini merupakan lagu soundtrack film Doremy & You yang sontak disambut teriakan histeris penonton remaja yang hadir mengingat Devano merupakan idola remaja saat ini. Kehadiran seluruh keluarga Baldy menambah kemeriahan konser, di mana aksi memggemaskan sang adik Neona mampu memancing tawa penonton. Kemudian momen haru pun tersaji ketika berduet dengan ibunda dan ayah Naura yang amat berjasa dalam kariernya.

Naura juga menunjukkan kecintaannya pada budaya lokal dengan menampilkan berbagai tarian daerah berbalut busana tradisional yang dikemas apik ketika membawakan lagu medley Lukisan Indonesia, Aku Indonesia, dan Believe Who You Are. Setinggi Langit menjadi lagu pamungkas dalam konser tersebut.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5928 seconds (0.1#10.140)