Mahalini, Nuca dan Novia Peroleh Apresiasi Tinggi dari Juri

Senin, 23 Desember 2019 - 22:12 WIB
Mahalini, Nuca dan Novia Peroleh Apresiasi Tinggi dari Juri
Mahalini, Nuca dan Novia Peroleh Apresiasi Tinggi dari Juri
A A A
JAKARTA - Babak Top 10 Spektakuler Show Indonesian Idol season 10, Senin (23/12), dibuka dengan penampilan seluruh kontestan. Kesepuluh finalis menyanyikan lagu Idola Indonesia dengan musik bernuansa etnik. Tiap kontestan bernyanyi secara berpasangan. Penampilan para kontestan ini membuat panggung Indonesian Idol semakin panas dan bersemangat.

Mahalini, Nuca dan Novia Peroleh Apresiasi Tinggi dari Juri


Selanjutnya, kontestan asal Bali, Mahalini menjadi kontestan pertama yang unjuk gigi di panggung megah Indonesian Idol X. Perempuan cantik itu menyanyikan lagu Rise Up dari Andra Day dengan diiringi paduan suara. Performa Mahalini sukses menghipnotis seluruh juri. Bahkan, juri Anang Hermansyah mengatakan, penampilan Mahalini malam ini sangat mahal.

"Aku bingung mau ngomong apa. Karena kamu bagus banget karena kamu mahal. Hari ini kamu mahal banget. Mahalini kamu semakin enjoy, kelihatan. Kamu enggak beban, kelihatan. Part by part kamu nyanyikan dengan baik. Aku harap kamu bisa mempertahankannya dengan baik karena penampilan seperti ini sangat cocok dengan kamu," kata Anang.

Juri tamu, Nazril Irham alias Ariel pun mengungkapkan hal senada dengan Anang. Baru kali pertama menyaksikan penampilan Mahalini, vokalis band Noah itu mengugkapkan dirinya sangat terhibur menyaksiksan penampilan kontestan ini.

"Untuk sebuah pertunjukkan sangat menghibur. Sesuai dengan yang dibilang Mas Anang, penampilan kamu memang mahal," tegas Ariel.

Tak kalah dengan Mahalini, penampilan kontestasn selanjutnya, Nuca juga menuai pujian. Mendendangkan Selepas Kau Pergi dari La Luna, juri Maia Estianty menilai bahwa kontestan ganteng ini berhasil membuat banyak penggemar hati wanita meleleh meski dirinya belum mengeluarkan single. Bahkan, ibu tiga orang putra itu tidak ragu mengungkapkan Nuca bisa menggantikan posisi Ariel di atas pangung.

"Nuca aja belum mengeluarkan single sudah banyak fans perempuan terkapar. Nuca ini bisa membuat hati cewek-cewek meleleh, tersilet-silet. Kamu bisa menggantikan Ariel di sana. Suaranya bagus, kamu bisa menyampaikan lagu dengan pas. Overall kamu manis sekali," puji Maia.

Juri tamu lainnya, Armand Maulana membenarkan apa yang diucapkan Maia. Frontman grup band Gigi itu tak segan-segan mengaku dirinya menyukai suara Nuca yang lembut. Dia pun berharap, Nuca bisa mempertahankan kelembutannya lantaran menjadi ciri khasnya dalam bernyanyi.

"Saya ngikutin kamu ya, salah satu karaktrer suara yang saya senengin. Enggak tahu ya, kalau gue dengerin suara yang lembut, enggak ada batasannya itu gue apresiasi banget. Gue seneng suara lu, kelembutan lu pertahankan karena itu menjadi ciri lu. Semoga lu bisa menghasilkan karya yang luar biasa," papar Armand.

Mahalini, Nuca dan Novia Peroleh Apresiasi Tinggi dari Juri


Kontestan yang tampil keitga adalah Novia. Menyanyikan lagu milik Sting berjudul Desert Rose, Novia lagi-lagi menunjukkan dirinya merupakan kontestan yang memiliki kemampuan genre yang komplet. Menurut juri Bunga Citra Lestari, Novia selalu memberikan surprise dan melebihi ekspektasi di setiap penampilannya. Penampilan malam ini, Novia juga mendapatkan lima standing ovation dari seluruh juri.

Juri yang akrab disapa Unge itu pun menekankan bahwa dengan kemampuan yang dimiliki Novia, dia menjadi salah satu kontestan yang harus diwaspadai oleh kontestan lainnya.

"Aku sampai enggak bisa menjelaskan kata-kata perasaan yang aku dapatkan saat kamu memberikan penampilan seperti itu. Kamu selalu memberikan surprise, kejutan, sesuai ekspektasi malah melebihi ekspektasi. Kamu salah satu kontestan yang harus diwaspadai. Dari penampilan kamu barusan, jauh lebih percaya diri dan kamu di panggung ini seperti menyanyi di show kamu sendiri. Aku suka konsep dan eksekusi kamu secara keseluruhan," ungkap Unge.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5277 seconds (0.1#10.140)