Review Film Spies in Disguise

loading...
Review Film Spies in Disguise
Review Film Spies in Disguise
Dunia mata-mata adalah hal yang menarik untuk dibahas. Banyak karya budaya pop yang telah dirilis terkait dunia mata-mata. Dari novel hingga film aksi atau pun komedi, sudah banyak ditelurkan untuk menceritakan kisah kehidupan atau petualangan mereka.

Di penghujung tahun ini, sebuah karya animasi terkait dunia mata-mata pun hadir di bioskop. Berjudul Spies in Disguise, film keluaran Blue Sky/Fox ini dibintangi Will Smith dan Tom Holland. Film ini berkisah tentang seorang mata-mata kondang asal Amerika Serikat (AS), Lance Sterling (Will Smith).

Lance dikenal sebagai seorang mata-mata yang lihai, tak kenal takut dan tentu saja, punya banyak senjata canggih untuk melumpuhkan musuhnya. Namun, senjata-senjata canggih itu tiba-tiba kalah oleh sebuah teknologi baru yang dikembangkan Walter Beckett (Tom Holland). Teknologi itu membuat senjata pamungkas Lance berubah menjadi semprotan glitter dan hologram anak kucing. Meski mampu membuat musuhnya lumpuh dengan senjata itu, tapi Lance kehilangan jejak buruannya, seorang pria dengan tangan besi yang berhasil membawa kabur sebuah senjata canggih.

Ketika pulang ke Washington DC, Lance langsung menemui Walter. Dia memprotes teknologi temuannya yang dia aplikasikan kepada senjata Lance. Walter adalah seorang pemuda berbakat yang berhasil lulus dari MIT ketika berusia 15 tahun. Namun, penemuan-penemuan anehnya yang terkesan tidak berguna membuatnya selalu diolok-olok. Lance kemudian memecat Walter.



Namun, Lance tidak menyangka jika kemudian dia difitnah telah mencuri senjata canggih yang dibawa kabur pria bertangan besi. Penjahat itu menyamar menjadi Lance dengan menggunakan mukanya dan terlihat membawa kabur senjata itu. Lance pun berusaha menyelamatkan dirinya. Dia pergi menemui Walter dan meminta bantuannya untuk menyamar agar bisa menangkap penjahat tersebut.

Walter yang sedang melakukan sebuah uji coba dengan seekor burung dara betina. Lance yang tiba-tiba muncul, meminum ramuan buatan Walter yang telah tercampur dengan DNA burung itu. Tak lama, Lance pun berubah menjadi seekor burung dara. Lance pun marah-marah. Dia tak terima kalau dirinya yang macho dan kuat harus berubah menjadi burung dara. Namun, dia tidak bisa apa-apa ketika para agen mulai mengepung rumah Walter. Lance pun segera kabur bersama Walter dan burung dara peliharaannya.

Lance tahu jika dia harus memburu pria bertangan besi untuk membersihkan namanya, sekaligus merebut kembali senjata canggih yang dicuri pria itu. Namun, Lance juga harus menyesuaikan kondisi tubuhnya sekarang. Dia tidak lagi sekuat ketika dia berbentuk manusia. Meski begitu, Walter terus memberi semangat kepada Lance dengan mengatakan burung dara adalah penyamaran yang sempurna untuk mata-mata sekaliber dirinya.



Berdurasi 102 menit, Spies in Disguise menghadirkan hiburan yang cukup mengocok perut. Aksi konyol Lance dalam bentuk burung yang dibarengi dengan tingkah nyeleneh Walter. Belum lagi polah tingkah burung dara yang membantu dua tokoh utama itu dalam misi mereka. Lagu atau musik yang mengiringi aksi-aksi ini pun cukup pas sehingga film ini semakin asyik dinikmati.

Cerita Spies in Disguise ini sebenarnya sederhana dan tidak bertele-tele. Namun, penyajiannya yang tidak terlalu berlebihan, ditambah dengan plotnya yang cepat, membuat ceritanya terasa tebal dan menarik. Pemilihan pengisi suara karakternya pun pas. Suara Will yang berat dan terkesan sombong, berpadu dengan baik dengan Tom yang terdengar lugu dan rendah diri.

Spies in Disguise bisa menjadi tontonan pilihan untuk dinikmati bersama keluarga di musim liburan ini. Film ini tidak terlalu dramatis, tapi sedikit emosional. Spies in Disguise ini lucu, menghibur dan sangat ramah keluarga. Di film ini, Lance, seorang mata-mata yang biasanya beroperasi solo, akhirnya menyadari bahwa dia butuh orang lain untuk membantu misinya. Di sisi lain, Walter yang biasanya dianggap aneh, akhirnya bisa mendapatkan sebuah pengakuan.

Spies in Disguise sudah bisa Anda saksikan di bioskop kesayangan Anda mulai Rabu (25/12). Selamat menyaksikan!
(alv)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top