Mager di Malam Tahun Baru? Yuk, Nonton Film Tentang Perubahan Ini!

Selasa, 31 Desember 2019 - 17:30 WIB
Mager di Malam Tahun Baru? Yuk, Nonton Film Tentang Perubahan Ini!
Mager di Malam Tahun Baru? Yuk, Nonton Film Tentang Perubahan Ini!
A A A
JAKARTA - Pergantian tahun biasanya identuk dengan perubahan. Banyak hal yang bisa dilihat atau dimaknai untuk menjadi inspirasi perubahan itu. Salah satunya adalah dengan menonton film.

Memang, film tidak hanya bersifat hiburan. Alur cerita dan makna di balik cerita yang difilmkan pun bisa menjadi sebuah inspirasi. Tak heran jika banyak film yang membahas persoalan lingkungan sosial hingga kesadaran terhadap masalah tertentu yang memotivasi penontonnya untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

Jika malam ini Anda dilanda mager alias malas gerak untuk merayakan Tahun Baru, ada baiknya tetap tinggal di rumah dan menonton film-film yang bisa menginspirasi perubahan. Seperti direkomendasikan MNC Now, berikut adalah film-film yang menginspirasi untuk membuat perubahan.

1. The Pursuit of Happyness


Berlatar belakang belakang kehidupan masyarakat San Francisco pada 1981, The Pursuit of Happyness menceritakan tentang perjuangan seorang ayah tunggal Chris Gardner (Will Smith) yang hampir menjadi tuna wisma karena mengalami kebangkrutan. Di tengah keterpurukan tersebut, Chris mendapatkan kesempatan menjadi karyawan magang di perusahaan pialang saham dan bermaksud mengubah hidupnya yang serba kesulitan.

2. The Blind Side


Diambil dari kisah nyata bintang fooball Amerika Michael Oher, The Blind Side menceritakan Oher muda (Quinton Aaron) yang lahir dari keluarga berantakan dan akhirnya dijadikan anak asuh Leigh Anne Tuohy (Sandra Bullock). Berkat dukungan Leigh, Oher berhasil mengesampingkan masa lalunya sebagai anak yang bermasalah. Pengubahan pola pikir yang dilakukan ibu angkatnya berhasil meningkatkan kepercayaan diri Oher dan mengantarkannya pada kemajuan dalam hidup, pendidikan, dan kariernya.

3. The Billionaire


Kisah nyata tentang kegagalan lainnya datang dari Negeri Gajah Putih, Thailand. Lewat film The Billionaire, seorang pengusaha camilan rumput laut yang sangat sukses, Top Ittipat (Pachara Marcel Chirathivat), menceritakan tentang kegagalan demi kegagalan yang dia hadapi untuk mencari uang sejak masih remaja. Keyakinan dan optimisme Top terhadap keberhasilan yang akan dia teguk di kemudian hari, membuatnya tak pantang menyerah. Semua usaha perubahan dari pengalaman jatuh bangunnya berbuah manis: Top berhasil menjual camilan rumput lautnya di 3.000 outlet minimarket dan menjadi milyuner di usia sangat muda, 19 tahun.

Segera menutup akhir tahun 2019, ini merupakan momen yang paling tepat untuk mengevaluasi diri dan merencanakan perubahan-perubahan ke arah positif yang harus dicapai di tahun 2020. Semoga daftar film dengan tema perubahan ini bisa memberikan inspirasi dan motivasi untuk bangkit dari kesalahan dan kegagalan di masa lalu untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan di tahun yang akan datang. Selamat menonton!
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5209 seconds (0.1#10.140)