Film Shang-Chi Bakal Berikan Twist Baru untuk Mandarin di MCU?

Jum'at, 03 Januari 2020 - 23:30 WIB
Film Shang-Chi Bakal Berikan Twist Baru untuk Mandarin di MCU?
Film Shang-Chi Bakal Berikan Twist Baru untuk Mandarin di MCU?
A A A
Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) bakal dibuka tahun ini dengan Black Widow pada April mendatang. Tak kurang ada 6 film yang akan menghiasi fase ini hingga tahun depan. Salah satu film itu adalah Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

Shang-Chi adalah film pertama Marvel yang menampilkan superhero berdarah Asia. Bos Marvel Kevin Feige menyebutkan jika hampir seluruh atau 98% cast di film ini merupakan orang-orang keturunan Asia. Selain itu, tak banyak yang diketahui dari film ini. Detil plotnya pun belum terungkap. Yang pasti, film ini akan menyajikan Mandarin sebagai penjahat utamanya.

Mandarin pernah diperkenalkan sebagai penjahat di MCU lewat film Iron Man 3. Namun, di film itu, Mandarin ternyata bukan dalang kejahatan di film tersebut. Di film itu terungkap jika Trevor Slattery (Ben Kingsley) mengaku-aku sebagai Mandarin yang menyebar teror. Dia menjadi kover atas kejahatan sesungguhnya yang dilakukan Aldrich Killian (Guy Pearce).

Di Shang-Chi, penonton akan dipertemukan dengan sosok Mandarin yang asli. Dan, berdasarkan komentar sutradaranya, Destin Daniel Cretton, sepertinya akan ada twist lagi terkait sosok penjahat tersebut. Mandarin adalah pemimpin teroris yang sangat kuat, legendaris dan nyaris mistis. Dia merupakan anarkis yang menjadi pendiri dan pemimpin tertinggi Ten Rings. Mandarin lahir di China sebelum Revolusi Komunis. Ayahnya adalah orang kaya China dan ibunya aristokrat Inggris.

Di dunia komik Marvel, Shang-Chi harus bertarung dengan ayahnya, Fu Manchu. Shang-Chi dilatih bela diri oleh ayahnya. Namun, setelah tahu bahwa ayahnya itu jahat, keduanya akhirnya saling berseberangan dan sering kali terlibat konflik. Fu Manchu itu kuno, stereotipe tidak sensitive secara budaya dan film ini jelas akan jauh dari itu.

Namun, menjaga drama keluarga itu sangat menarik bagi Destin. Saat berbicara dalam sebuah podcast, dia ditanyai seputar bagaimana Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dibandingkan dengan film terakhirnya, Just Mercy.

“Ini jenis film yang sangat berbeda dari Just Mercy. Tapi, dengan aliran yang sama, aspek emosi dan ide persahabatan, keluarga dan koneksi adalah sesuatu yang jelas akan menjadi bagian dari film ini,” ujar Destin seperti dikutip Movie Web.

Lantas apa maksud komentar tersebut? Marvel sudah mengonfirmasi jika Simu Liu akan memerankan Shang-Chi, sedangkan Tony Leung didapuk menjadi Mandarin. Namun, belum ada pengumuman terkait siapa yang memerankan Fu Manchu, ayah Shang-Chi. Selain itu, belum ada aktor lain yang dikonfirmasi membintangi film ini, kecuali Simu, Tony dan Awkwafina untuk peran yang belum diumumkan. Jadi, apakah mungkin Marvel akan menulis ulang sejarah dan menjadikan Mandarin sebagai ayah Shang-Chi? Ini jelas masuk akal dalam batasan MCU dan akan menjaga utasan plot tetap hidup. Kalau bukan seperti itu, Destin telah mengungkapkan kebahagiaannya menukangi film ini.

“Sangat menyenangkan bisa menjadi bagian film lain yang akan menampilkan sejumlah wajah baru di layar. Saya bahkan tidak tahu mengapa saya suka Spider-Man sampai saya cukup tua untuk menyadari kalau saya tidak bisa melihat wajahnya dan saya bisa membayangkan diri saya di balik topeng itu. Tidak ada wajah Asia yang teridentifikasi dengan dunia superhero. Jadi, bisa memberikan generasi baru sebuah pilihan itu benar-benar keren,” papar Destin.

Produksi film ini diperkirakan akan dilakukan pada tahun ini. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dijadwalkan tayang di bioskop pada 12 Februari 2021.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4189 seconds (0.1#10.140)