9 Inspirasi Gaya Atasan Garis-Garis

Minggu, 05 Januari 2020 - 16:30 WIB
9 Inspirasi Gaya Atasan Garis-Garis
9 Inspirasi Gaya Atasan Garis-Garis
A A A
JAKARTA - Model baju atasan bermotif garis-garis atau stripes tak pernah lekang oleh waktu. Kapan dan di manapun, baju model ini cocok dipakai. Bahkan, busana stripes mampu memanipulasi bentuk badan pemakainya.

Anda memang disarankan untuk bijaksana dalam memakai baju bermotif garis-garis. Pemilihan warna pada garisnya pun dapat berpengaruh pada total look Anda.

Kalau tubuh Anda masuk kategori berisi alias gemuk, sebaiknya gunakan baju stripes hitam-putih yang garisnya memanjang vertikal. Tak dilarang memang buat si postur plus-sized memakai baju stripes horizontal, tapi risikonya Anda akan terlihat lebih "bulat". Sebaliknya, buat yang berbadan kurus, jangan gunakan baju stripes vertikal karena akan membuat Anda tampak semakin kurus. Pakailah stripes horizontal supaya badan Anda terlihat lebih berisi. Intinya, sesuaikanlah model garis dengan bentuk tubuh Anda.

Nah, untuk memberi Anda inspirasi, berikut SINDOnews sajikan ide gaya berbusana stripes yang mampu memanipulasi bentuk tubuh seperti dikutip dari laman Fashioners.com.

1. Terlihat Lebih Kurus
9 Inspirasi Gaya Atasan Garis-Garis

Seperti telah disebutkan di atas, pemilik tubuh gemuk sebaiknya memakai baju stripes vertikal atau yang garisnya tegak lurus ke bawah. Sebab, garis vertikal mampu menciptakan kesan tubuh yang lebih ramping. Sebaliknya, garis horizontal atau garis membentang mendatar akan memberi kesan tubuh lebih lebar. Itu karena garis pada pakaian mengelilingi tubuh sehingga Anda akan terlihat lebih lebar.

2. Garis Diagonal buat si Gemuk
9 Inspirasi Gaya Atasan Garis-Garis

Untuk Anda yang berpostur plus-sized, model baju stripes dengan garis diagonal cocok dipilih. Sama seperti garis vertikal, garis diagonal juga mampu menciptakan ilusi tubuh yang ramping. Garis diagonal bakal memberikan ilusi lekuk tubuh sehingga tubuh gemuk seakan memiliki lekuk yang membuatnya terlihat langsing. Usahakan pula untuk memilih motif stripes dengan lebar garis yang tidak terlalu tebal. Semakin kecil lebar garis yang dipilih, semakin baik. Tebal garis yang terlalu besar akan menciptakan kesan lebar pula pada tubuh. Sementara garis-garis vertikal tipis akan membuat saru mata yang melihat penampilan Anda. Garis tipis dapat memberi kesan lebih ramping. Disarankan juga agar Anda tidak memasukkan baju garis-garis ke dalam bawahan. Sebaliknya, biarkan atasan itu jatuh di luar bawahan.

3. Hindari Bahan Tebal
Lagi-lagi tips untuk pemilik postur gemuk, hindari memilih pakaian stripes yang memiliki bahan tebal serta melekat pada tubuh seperti bahan kaus stretch, jersey, spandeks, dan sejenisnya. Bahan yang melekat akan membuat penampilan Anda terlihat penuh. Sebaiknya pilih bahan yang flowy atau jatuh di tubuh saat dikenakan seperti sifon, satin, dan sutra tapi warnanya jangan yang terlalu mengkilat. Bahan flowy akan membuat proporsi tubuh terlihat lebih ideal.

4. Padukan dengan Bawahan Jeans
9 Inspirasi Gaya Atasan Garis-Garis

Ini cara paling simpel untuk menciptakan gaya berbusana stripes yang oke. Untuk yang berbodi ramping, atasan yang pas di badan bisa menjadi opsi. Tapi, kalau area perut Anda sedikit besar, paling benar kalau memilih model atasan yang longgar.

5. Padukan dengan Bawahan Berpalet Gelap
Cara paling aman memang memakai outfit warna gelap. Atasan garis hitam-putih dipadu bawahan berpalet hitam, itu cocok sekali. Kalau tubuh Anda cukup ramping, pilih bawahan yang memiliki potongan tinggi di atas pinggang, lalu padukan dengan atasan stripes yang pas di badan.

6. Pakai Tunik dan Legging Polos
9 Inspirasi Gaya Atasan Garis-Garis

Ada kalanya kita terburu-buru dan malas dress up. Maka, hal yang paling simpel dilakukan adalah memilih tunik stripes dipadukan dengan legging. Tunik panjang akan membuat penampilan Anda lebih ekspresif dan fresh lho. Tapi, jangan coba "main" tabrak motif karena itu tidak cocok untuk wanita dengan tubuh berisi. Tampilan akan terlihat penuh dan besar kalau Anda nekat memadukan motif stripes dengan motif lain.

7. Tambahkan Aksesori
9 Inspirasi Gaya Atasan Garis-Garis

Kalau Anda menyukai atasan garis-garis dan ingin tambil beda, tambahkan aksesori pada outfit Anda. Bisa berupa rompi, dasi, ataupun scarf berwarna cerah. Tambahan aksesori ini bakal menjadikan penampilan lebih memukau. Hanya, perlu diingat, penambahan aksesori jangan sampai membuat tampilan menjadi "ramai". Kalau baju Anda berpalet netral, tak masalah memakai aksesori yang colorful. Tapi, tetap bawahannya tak boleh warna-warni. Modelnya juga pilih yang simpel. Atau, Anda bisa memilih baju polos tapi dipadu dengan kardigan bergaris. Bisa juga atasan stripes dipadu blaser ataupun jaket kulit.

8. Coat Satu Warna
9 Inspirasi Gaya Atasan Garis-Garis

Untuk gaya di musim penghujan, Anda bisa memilih coat satu warna sebagai outer buat si atasan stripes. Disarankan bawahannya harus yang berwarna senada dengan coat. Kalau mau sedikit bereksperimen, Anda boleh memilih atasan bergaris dipadu dengan celana ketat merah. Gaya seperti ini akan membuat penampilan Anda terlihat dramatis.

9. Kombinasi Warna yang Serasi
Atasan bergaris sejatinya cocok dipadukan dengan bawahan warna apa saja. Hanya, serasikan paletnya. Kombinasi warna yang disarankan misalnya merah dan putih, cokelat muda dan hitam, serta biru dan putih.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3107 seconds (0.1#10.140)