Kurang Nge-Blend, Lyodra Banjir Kritikan dari Juri

Senin, 06 Januari 2020 - 22:48 WIB
Kurang Nge-Blend, Lyodra Banjir Kritikan dari Juri
Kurang Nge-Blend, Lyodra Banjir Kritikan dari Juri
A A A
JAKARTA - Senantiasa memberikan penampilan terbaik berkat teknik dan kemampuan vokal yang luar biasa, Lyodra adalah salah satu kontestan yang paling dinantikan juri dan penonton. Sayang, di babak Top 9 Spektakuler Show Indonesian Idol, Senin (6/1), kontestan yang punya segudang prestasi ini tampil mengecewakan. Lyodra dinggap tidak masuk ke lagu yang dia bawakan, yaitu I Will Survive milik Gloria Gaynor.

Mengakui Lyodra sebagai salah satu kontestan dengan penguasaan teknik dan kemampuan vokal yang menawan, Maia Estianty melihat penampilan Lyodra itu kurang memukau. Dia menyebut, Lyodra kurang masuk pada lagunya.

“Kamu punya kemampuan yang gila-gilaan, teknik yang tinggi, tapi nggak tahu kenapa, kamu ini bagus, tapi tadi itu nggak nge-blend sama musiknya, kurang masuk. Ini menggambarkan tentang I’m really survive. Tadi itu belum dinnculain, kamu tadi nyanyi dengan tenik, tapi nggak ada rasanya,” papar Maia.

Komentar Maia ini senada dengan pandangan Bunga Citra Lestari. Penyanyi yang juga aktris ini melihat malam tadi bukanlah penampilan terbaik Lyodra. Sementara, Judika memberikan saran kepada Lyodra.

“Kalau kamu nggak suka sama aransemennya, kamu boleh mengungkapkannya. Tadi arasemennya berbeda. Di aransemen ini, Lyodra auranya kurang,” kata Judika.

Sementara, Agsesia berhasil mendapatkan pujian dari para juri. Membawakan lagu yang lagu Dance Monkey, juri menilai lagu itu pas untuk karakternya. BCL menyebut, penampilan Agsesia itu sudah bagus dan dia suka dengan koreografi yang ditampilkan.

Hanya, Judika punya pandangan lain. Meski memuji penampilan Agsesia, jebolan Indonesian Idol ini menilai, kontestan itu tampil kurang lepas.

Age aku senang kamu bawakan lagu ini tapi aku liat kamu agak nanggung sehingga tadi agak nahan ekspresinya kurang begitu menjiwai lagu ini,"ungkap Judika.

Senada dengan Judika, Ari Lasso juga menilai penjiwaan yang dihadirkan diatas panggung dinilai masih belum total masih ada yang ditahan sehingga tidak begitu menjiwai dan total diatas panggung. "Pendeketan kamu bawakan lagu ini oke tapi penjiwaanmu masih nanggung terkesan dibatasi. Meski aku yakin kamu bisa bawakan lagu ini dengan tulus dan santai sehingga bisa menyentuh penonton," ucap Ari.

Babak Top 9 Spektakuler Show Indonesian Idol menghadirkan 9 kontestan yang terus menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk bisa lolos ke Grand Final. Mereka yang mendapatkan voting tertinggi akan masuk ke babak Top 8 dan satu orang dengan vote terendah akan tersingkir. Dukungan bisa diberikan melalui vote di Tokopedia atau SMS dengan mengetik nama kontestan ke 95151.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8488 seconds (0.1#10.140)