Angela Tanoesoedibjo Ajak Masyarakat Dukung Film Animasi Indonesia

Selasa, 07 Januari 2020 - 05:30 WIB
Angela Tanoesoedibjo Ajak Masyarakat Dukung Film Animasi Indonesia
Angela Tanoesoedibjo Ajak Masyarakat Dukung Film Animasi Indonesia
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo turut menghadiri acara gala premiere film animasi Titus Mystery of the Enygma, Senin (6/1). Kehadirannya merupakan bentuk dukungan bertumbuhnya industri film animasi karya anak bangsa.

Titus Mystery of the Enygma adalah film animasi terbaru MNC Animation dan MNC Pictures. Film ini mengandung banyak nilai moral yang layak menjadi tontonan anak-anak dan keluarga.

"Mari kita tonton dan kita dukung animasi Indonesia," kata Angela saat ditemui seusai nobar Titus di XXI Kota Kasablanka, Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020).

Angela pun memuji plot cerita film ini. Baginya, Titus Mystery of the Enygma adalah sebuah film yang sangat mengedukasi dan bercerita tentang persahabatan. "Sangat menarik sekali story line-nya, dan pastinya cocok untuk ditonton seluruh keluarga," tutur Angela.

Dalam kesempatan itu, Angela hadir mengajak buah hatinya, Theodore Maximilian Dharmajaya dan Madeline Dharmajaya untuk ikut menyaksikan film tersebut. Dia pun mengajak seluruh masyarakat untuk menonton Titus Mystery of the Enygma di bioskop di seluruh Indonesia. Film ini akan tayang mulai 9 Januari mendatang.

Film animasi Titus Mystery of The Enygma diharapkan dapat memberikan pesan dan moral baik bagi anak-anak yang menonton. Pasalnya tak hanya menghibur dengan jalan cerita yang menarik, film animasi ini juga memiliki nilai positif yang bisa dipelajari.

Deputy CEO MNC Animation Ella Kartika mengataka, nilai-nilai positif tersebut bisa dilihat dari perjuangan, kerja kerasa dan kerja tim Titus bersama teman-temannya untuk menemukan Enygma. Menurut Ella, hal ini bisa menjadi pelajaran baik dan contoh untuk anak-anak sejak usia dini.

"Ada beberapa nilai-nilai yang bisa kita liat bersama di film ini. Di mana kita bisa mencapainya dengan kerja keras, tidak menyerah dengan teman-teman. Dengan kerja sama tim, kita bisa mencapai apa yang kita mau. Terbukti Titus dengan Fyra yang bekerja sama bisa berhasil menemukan Enygma," kata Ella saat press screening di XXI Kota Kasablanka, Jakarta, Senin (6/1/2020).

Selain itu, meski film garapan MNC Pictures dan MNC Animation ini menyasar anak-anak usia 6—14 tahun, tapi, Ella mengatakan, Titus Mystery of The Enygma merupakan film keluarga yang bisa disaksikan oleh siapa saja.

"Banyak yang bisa kita pelajari untuk penonton remaja dan anak-anak. (CEO MNC Animation) Ibu Liliana (Tanoesoedibjo) sudah menciptakan karakter ini dan memikirkan bagaimana karakter ini dibuat menarik dan juga memiliki nilai-nilai positif. Buat kami, film Titus ini, film animasi yang bisa menyenangkan anak-anak," kata Ella.

Titus Mystery of The Enygma, bocah tikus detektif pecinta misteri dan teka-teki yang tinggal di Kota Steamburg. Dalam petualangannya sebagai detektif, ia ditemani oleh kelinci pesulap bernama Bobit serta kadal cantik bernama Fira yang juga seorang pilot amatir yang gemar bertualang.

Titus dan teman-temannya hidup di zaman di mana tenaga uap adalah masa depan, dan teknologi tumbuh dengan cepat. Mereka bertiga bersama-sama akan membongkar kejahatan yang terjadi di Kota Steamburg. Salah satu musuh terbesar mereka adalah kucing bernama Bulpan. Memulai karirnya sebagai pencopet, Bulpan yang berbadan gemuk ini bekerja keras menjadi penjahat yang sangat lihai.

Dia bahkan menyingkirkan pimpinan geng sebelumnya dan menjadi pimpinan geng yang baru. Untuk menyembunyikan kejahatannya, Bulpan memiliki profesi lain yaitu sebagai pebisnis property dan energi hingga sosoknya terkenal di Kota Steamburg.

Sejumlah bintang ternama pun mengisi suara pada film animasi ini. Di antaranya adalah Arbani Yasiz sebagai Titus, Ranty Maria sebagai Fyra, Lukman Sardi sebagai Bobit, Robby Purba sebagai Bulpan dan spesial cameo, Jessica Tanoesoedibjo sebagai Jessica.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5546 seconds (0.1#10.140)