Titus Mystery of the Enygma Akan Tayang di Asia Tenggara

Selasa, 07 Januari 2020 - 06:30 WIB
Titus Mystery of the Enygma Akan Tayang di Asia Tenggara
Titus Mystery of the Enygma Akan Tayang di Asia Tenggara
A A A
JAKARTA - Film animasi Titus Mystery of The Enygma akan tayang di luar negeri. Film garapan rumah produksi MNC Pictures dan MNC Animation ini pun dipastikan go internasional dan tayang di negara-negara di Asia Tenggara.

Deputy CEO MNC Animation Ella Kartika mengaku bangga bahwa animasi karya Indonesia dapat diterima di luar negeri. Di sisi lain, hal ini menunjukkan bahwa MNC Animation berkomitmen memajukan animasi Indonesia yang saat ini masih terbatas.

"Targetnya sudah dibeberapa negara. Di Asia Tenggara udah komitmen dan diluar Asia Tenggara sudah kita ajak bicara," kata Ella Kartika saat press screening di XXI Kota Kasablanka, Jakarta, Senin (6/1/2020).

"Kita juga sudah berbicara dengan pemilik bioskop luar negeri. Jadi suatu kebanggaan MNC Animation untuk target dunia. Suatu kebanggaan diterima oleh market kami, jadi kami memberikan yang terbaik," lanjutnya.

Selain menghadirkan jalan cerita yang menarik, film yang dijadwalkan tayang pada 9 Januari 2020 ini juga dibuat tidak sembarangan. MNC Animation menggarapnya dengan serius dan kualitas baik. Bahkan, Ella menjamin kualitas animasi yang dibuat tidak kalah dengan animasi luar negeri.

"Target kita, kita buat film animasi sejak awal dengan standar baik untuk suatu animasi. Suatu kebanggaan MNC animasi untuk dunia," kata dia.

Sementara itu, di Indonesia Titus Mystery of The Enygma akan tayang di 187 layar bioskop di seluruh Indonesia. Ini menunjukkan, film animasi Titus mendapat sambutan baik dari pemilik bioskop di Indonesia. Ella pun berharap, film animasi ini dapat masuk ke pasar internasional dan berhasil.

"187 layar ini suatu hal bagus. Ini pemilik bioskop menyambut positif dengan memberikan jumlah layar yang bagus untuk film ini. Itu yang patut kita syukuri disini dan animasi yang diproduksi di Indonesia cukup terbats dan ini komiten MNC Animasi," papar Ella.

Titus Mystery of The Enygma, menceritakan tentang bocah tikus detektif pecinta misteri dan teka-teki yang tinggal di Kota Steamburg. Dalam petualangannya sebagai detektif, dia ditemani oleh kelinci pesulap bernama Bobit serta kadal cantik bernama Fira yang juga seorang pilot amatir yang gemar bertualang.

Titus dan teman-temannya hidup di zaman di mana tenaga uap adalah masa depan, dan teknologi tumbuh dengan cepat. Mereka bertiga bersama-sama akan membongkar kejahatan yang terjadi di Kota Steamburg. Salah satu musuh terbesar mereka adalah kucing bernama Bulpan. Memulai karirnya sebagai pencopet, Bulpan yang berbadan gemuk ini bekerja keras menjadi penjahat yang sangat lihai.

Dia bahkan menyingkirkan pimpinan geng sebelumnya dan menjadi pimpinan geng yang baru. Untuk menyembunyikan kejahatannya, Bulpan memiliki profesi lain yaitu sebagai pebisnis properti dan energi hingga sosoknya terkenal di Kota Steamburg.

Sejumlah bintang ternama pun mengisi suara pada film animasi ini. Di antaranya adalah Arbani Yasiz sebagai Titus, Ranty Maria sebagai Fyra, Lukman Sardi sebagai Bobit, Robby Purba sebagai Bulpan dan spesial cameo, Jessica Tanoesoedibjo sebagai Jessica.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4604 seconds (0.1#10.140)