5 Minyak Esensial Terbaik untuk Kesehatan Mental, Salah Satunya Mengatasi Stes

loading...
5 Minyak Esensial Terbaik untuk Kesehatan Mental, Salah Satunya Mengatasi Stes
5 Minyak Esensial Terbaik untuk Kesehatan Mental, Salah Satunya Mengatasi Stes
A+ A-
JAKARTA - Minyak esensial adalah salah satu cara paling sederhana untuk menutup hari dengan cara yang paling tenang. Meskipun minyak atsiri tidak bisa menjadi pengganti saran medis, tapi menjadi terapi untuk meningkatkan kesehatan mental.

Ada beberapa minyak esensial yang bisa untuk kesehatan mental Anda. Lavender misalnya. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa lavender yang digunakan di kantor dan rumah sakit, mendorong pekerja dan pasien untuk meredakan kegugupan dan kecemasan.

Bagaimana dengan minyak esensial lainnya? Seperti dilansir The F Thing, berikut beberapa minyak esensial yang bermanfaat untuk kesehatan mental.

1. Cendana Australia
Cendana Australia menghasilkan aroma yang akan membuat Anda merasa rileks dan mabuk dalam beberapa hal. Pria biasanya menyukai aroma ini karena cukup kuat, tetapi memang sangat menenangkan.

2. Cedarwood
Cedarwood ditemukan memiliki sifat menghilangkan stres, oleh karena itu, sangat disarankan bagi mereka yang mengalami stress di kantor atau di sekolah untuk menghirup Cedarwood. Bahan yang satu ini terbukti melalui studi yang efektif untuk meningkatkan kinerja dan fokus, juga berguna untuk mengobati gejala depresi.



3. Chamomile
Meskipun sering digunakan untuk mengobati gejala fisik, chamomile memiliki tujuan lain untuk meningkatkan motivasi, menyembuhkan perasaan cemas, dan membantu dalam masalah pencernaan. Manfaatnya yang banyak membuat Anda akan jatuh cinta secara instan. (Baca juga: 10 Raja Industri Mode Dunia).

4. Lavender
Lavender menjadi salah satu minyak esensial yang paling umum digunakan. Lavender lembut, sangat menyenangkan, dan juga meyakinkan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa lavender yang digunakan di kantor dan rumah sakit, mendorong pekerja dan pasien mereka untuk meredakan kegugupan dan kecemasan. Lavender juga bisa sangat membantu bagi Anda yang memiliki masalah dalam memiliki kualitas tidur yang baik.

5. Blue tansy
Blue tansy memiliki rasa buah yang manis di dalamnya, meningkatkan stabilitas emosional, menenangkan pikiran, dan tentunya membantu Anda menjadi lebih rileks. Dianjurkan untuk dihirup selama kehamilan karena dapat mengatasi ketegangan dan kecemasan.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top