Sederet Musisi Terkenal Meriahkan Konser Akhir Kisah Cinta si Doel

Senin, 13 Januari 2020 - 21:02 WIB
Sederet Musisi Terkenal Meriahkan Konser Akhir Kisah Cinta si Doel
Sederet Musisi Terkenal Meriahkan Konser Akhir Kisah Cinta si Doel
A A A
JAKARTA - Legenda musik Tanah Air Iwan Fals bersama band Slank dan Armada serta Wizzy bakal tampil memeriahkan gelaran Mega Konser Akhir Kisah Cinta si Doel yang rencananya disiarkan langsung oleh stasiun TV RCTI pada 17 Januari 2020. Konser yang diinisiasi Falcon Pictures dan Karnos Film ini dibuat untuk menyambut penayangan perdana film yang disebut-sebut akan menjadi kisah akhir si Doel.

Rano Karno selaku pemeran, sutradara, sekaligus produser film Akhir Kisah Cinta si Doel mengaku terharu dengan support dan apresiasi musisi sekelas Iwan Fals, Slank, Armada, dan Wizzy yang mau terlibat dalam Mega Konser Akhir Kisah Cinta si Doel.

"Konser ini merupakan sebuah apresiasi yanh membanggakan sekaligus mengharukan. Gelaran konser ini menjadi bagian dari perjalanan selama 45 tahun dan kisah si Doel selama 27 tahun memang harus berakhir. Ternyata dukungan yang saya dapatkan dari sesama pekerja seni cukup besar," kata Rano yang ditemui seusai jumpa pers konser Akhir Kisah Cinta si Doel di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (13/1).

Pria kelahiran Jakarta, 8 Oktober 1960 itu mengungkapkan, terjadi beberapa kali perubahan lokasi konser di mana awalnya konser akan digelar di Monas atau Museum Fatahillah, namun terkendala masalah teknis hingga membuat venue konser harus dipindah.

"Ide awalnya mau konser di Monas. Tapi, untuk teknis gambar tayangan film tidak bagus. Akhirnya keluar ide di Museum Fatahillah, cuma karena musim hujan, jadi pindah ke area indoor di studio RCTI. Sehingga untuk konser kita coba mengakomodasi mereka yang mau menonton, meski dibatasi kuotanya untuk fans semua musisi," beber Rano.

Sementara itu, Iwan Fals mengaku senang bisa terlibat dalam konser sebuah film yang juga merupakan tayangan TV favoritnya sejak 1992. Iwan berencana membawakan empat lagu dan satu lagu theme song dinyanyikan secara kolaboratif dengan band Armada.

"Saya pernah menonton film si Doel pas zaman almarhum Benyamin masih main. Banyak pesan tentang keberagaman dan cinta dihadirkan dalam film yang sudah menemani pemirsa selama 27 tahun ini. Nanti saya akan membawakan empat lagu. Satu lagu berkolaborasi dengan Armada dan tiga lagu secara akustik. Salah satunya Izinkan Aku Menyayangimu atau lagu nasionalisme, masih digodok konsepnya," ungkap musisi bernama lengkap Virgiawan Listanto itu.

Senada dengan Iwan, Slank yang diwakili Kaka mengungkapkan bahwa sinetron si Doel juga telah menemani perjalanan bermusik Slank. Kala itu adalah momen penggarapan materi dalam album Slank "Piss" tahun 1993.

"Si Doel tayang dari tahun 1992. Kalau untuk Slank itu latar sejarah dari album kedua "Kampungan" pada 1991 dan "Piss" pada 1993. Banyak kejadian saat bikin materi lagu dalam album ini. Dari malam sampai pagi, ketemu sinetron ini yang menghadirkan standar sinetron yang keren di era 1990-an," ungkap sang vokalis Slank.

Kaka juga berencana membawakan empat lagu dalam konser menyambut pemutaran film Si Doel The Movie dan akan menantang Rano Karno untuk berkolaborasi menyanyikan salah satu lagu mereka, antara Kamu Harus Pulang atau I Miss U but I Hate You.

"Tadi sebelum jumpa pers nodong Bang Rano untuk ikut nyanyi satu lagu kita di atas panggung. Nanti mau langsung tarik saja. Mudah-mudahan nanti jadi kejutan menarik untuk konser ini. Tapi, Bang Rano orangnya perfeksionis. Jadi dia nanti mau latihan kalau memang kita ajak nyanyi di panggung," kata Kaka.

Band Armada juga senang bisa terlibat dalam konser ini, di mana mereka sebelumnya merupakan pengisi soundtrack film si Doel terdahulu dan kembali dipercaya membawakan soundtrack lanjutan film tersebut.

"Alhamdulillah berkah untuk kami dikasih kesempatan membawakan lagu Si Doel Anak Betawi, soundtrack film ini. Apalagi kami juga penggemar sinetronnya sejak kecil. Makanya bangga, apalagi dalam konser nanti akan berkolaborasi dengan living legend musik Tanah Air, Iwan Fals," ujar Rizal, vokalis Armada.

Sebagai informasi, film Akhir Kisah si Doel akan tayang di bioskop mulai 23 Januari 2020. Dalam seri terakhir ini masih akan hadir sederet pemain si Doel seperti Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Mandra, Suty Karno, Aminah Cendrakasih, Rey Bong, Ahmad Zulhoir, Adam Stardust, Wizzy, dan Maryati.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5746 seconds (0.1#10.140)