8 Teknik untuk Hadirkan Senyum Memikat

Sabtu, 01 Februari 2020 - 14:19 WIB
8 Teknik untuk Hadirkan Senyum Memikat
8 Teknik untuk Hadirkan Senyum Memikat
A A A
JAKARTA - Senyum bisa menjadi first impression yang baik bagi seseorang saat bertemu orang lain. Hanya, saat kita merasa tidak memiliki gigi bagus atau berada dalam kondisi yang tak memungkinkan untuk tersenyum, hal tersebut tentu agak sulit dilakukan.

Bila Anda salah satu yang tak percaya diri saat harus tersenyum, delapan teknik berikut ini dapat mengatasi persoalan yang Anda rasakan. Dengan menerapkannya, bukan hanya rasa percaya diri yang timbul, tapi juga senyuman yang semakin memikat.

Berikut delapan teknik untuk menghadirkan senyum memikat, seperti dikutip dari laman Women Daily Magazine.

1. Rajin membersihkan gigi dengan sikat dan benang gigi.
Ini cara paling umum dan mudah untuk dilakukan. Kalau dengan sikat gigi sisa makanan belum terangkat sempurna, Anda harus gunakan benang gigi untuk membersihkannya. Jangan lupa, setelah gigi bersih, gunakan mouthwash untuk hasil yang sempurna. Dengan brush dan floss, sisa makanan di sela-sela gigi bakal terentaskan sehingga Anda lebih percaya diri untuk tersenyum. Tak hanya itu, dengan rajin menggosok gigi, Anda tentu akan terhindar dari penyakit gigi dan mulut.

2. Gunakan produk pemutih gigi.
Seiring waktu, warna gigi biasanya akan berubah jadi kuning. Apalagi bila Anda perokok dan suka minum kopi, efeknya dapat terlihat pada warna gigi. Tapi, tenang karena Anda bisa mengatasinya dengan produk pemutih gigi yang tentu saja direkomendasikan oleh dokter gigi untuk meminimalisir dampak buruk.

3. Pakai crown gigi atau veneer.
Kalau gigi Anda tampak berantakan, patah, atau rusak, Anda dapat memperbaikinya dengan bantuan crown gigi ataupun veneer. Material tersebut didesain dengan bentuk serta fungsi yang sama dengan gigi normal, sehingga orang lain tak akan melihat perbedaannya.

4. Lakukan cosmetic surgery.
Pada kasus tertentu, orang merasa tak nyaman dengan senyum alami mereka karena beberapa faktor dan tak bisa diatasi melalui prosedur perbaikan gigi yang mendasar saja. Contoh, gigi tampak menonjol keluar atau ganguan pada gusi yang menyebabkan senyum menjadi tidak menarik. Masalah tersebut tentu harus diatasi dengan tindakan operasi. Konsultasikan dulu semua dengan dokter gigi Anda agar hasilnya baik.

5. Gunakan kawat gigi atau behel transparan.
Teknik ini digunakan jika gigi tampak tak bagus susunannya. Cara ini cukup klasik, tapi dianggap paling efektif dan murah untuk merapikan posisi gigi. Biasanya Anda memerlukan waktu beberapa bulan hingga tahun untuk memperoleh susunan gigi yang lebih kuat dan bagus.

6. Berikan senyuman yang tulus.
Selain metode-metode yang bersifat medis, Anda juga bisa memperbaiki senyuman dengan mengubah cara pengekspresiannya. Senyum akan tampak lebih indah kalau ditampilkan secara alami alias tidak dibuat-buat. Anda bisa melatih ekspresi senyum itu dengan cara menaikkan posisi pipi dan picingkan mata Anda sedikit kala tersenyum. Jadi bukan hanya mulut yang tersenyum, melainkan juga bagian wajah Anda yang lain.

7. Terus berlatih untuk tersenyum.
Coba latih cara senyum Anda sambil menghadap cermin. Praktikkan senyum dengan beberapa cara dan perlihatkan gigi Anda dari angle yang berbeda. Dengan begitu Anda bisa menemukan "metode" senyum yang paling bagus untuk Anda dan Anda pun dapat merasakan kepercayaan diri yang meningkat saat berinteraksi dengan orang lain.

8. Pakai pelindung gigi saat diperlukan.
Setelah melakukan beberapa teknik tadi, Anda tentu ingin menjaganya dari kemungkinan kerusakan lebih lanjut. Apalagi kalau Anda atlet yang suka melakukan kontak fisik dengan lawan atau Anda tahu kegiatan yang ingin Anda lakukan bakal berisiko pada fisik. Maka, proteksi gigi ini sangat diperlukan.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4491 seconds (0.1#10.140)