Tak Hanya Cantik, Miss Indonesia Juga Harus Beri Dampak Positif

Rabu, 12 Februari 2020 - 23:30 WIB
Tak Hanya Cantik, Miss Indonesia Juga Harus Beri Dampak Positif
Tak Hanya Cantik, Miss Indonesia Juga Harus Beri Dampak Positif
A A A
JAKARTA - Menyandang gelar Miss Indonesia tidaklah mudah. Ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi. Selain MISS yakni Manner, Impressive, Smart dan Social, seorang Miss Indonesia juga diharapkan memiliki kepedulian sosial dan memberikan dampak positif bagi sekitar.

(Baca juga: Malam Puncak Miss Indonesia 2020 Digelar 20 Februari )

"Ajang ini bukan just beauty pageant tapi semuanya kita lakukan dari hati dan giving something for society," kata Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo saat jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu (12/2).

Liliana mengungkapkan, hal ini yang menjadi pembeda Miss Indonesia dengan ajang kecantikan lainnya. Dengan kata lain, seorang Miss Indonesia tidak hanya harus memiliki wajah yang cantik, pintar, kepribadian menarik tapi juga memberikan kebaikan.

"Saya percaya ajang Miss Indonesia itu beda. Kita itu Miss Indonesia punya giving back to society untuk humanity. Beauty is not beauty, kita membawa beauty untuk kebaikan," kata Liliana.

"Kita enggak mau memberikan yang biasa-biasa. Kita harus memberikan yang beda untuk Indonesia," tambahnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, RCTI bersama Yayasan Miss Indonesia akan memberikan sejumlah pembekalan diri, mengasah kemampuan serta bakatnya. Adapun sesi pembakalan terdiri dari public speaking, character building, manner, beauty class dan modeling.

"Finalis sudah kepilih 34 finalis dan selama di karantina, mereka akan menimba ilmu dari para ahli karena pendidikan berbeda dari yang dijalankan. Yang dijalankan sekarang itu beda dari sebelumnya, khususnya pendidikan formal yang dijalani," ungkapnya.

(Baca juga: Spirit of Indonesia, Mahkota Baru Miss Indonesia 2020 )

"Kita percaya di karantina belajar dengan baik dan sebaik-baiknya untuk menjadi wanita berguna Indonesia. Mereka akan belajar public speaking, modeling. Sharing banyak juga dari kakak-kakak mereka, Maria Harfanti sampai Princess sendiri," tambahnya.

Malam puncak Miss Indonesia 2020 akan digelar pada 20 Februari 2020. Acara ini akan dihadiri Miss World 2019, Toni-Ann Singh yang akan turut serta dalam penobatan serta sesi pemindahan mahkota dari Miss Indonesia 2019 ke Miss Indonesia 2020 terpilih.

Dipandu Robby Purba, Amanda Zevanya dan Daniel Mananta, malam puncak Miss Indonesia 2020 turut dimeriahkan musisi ternama, seperti Andmesh Kamaleng, Ayu Ting Ting dan Marion Jola.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2012 seconds (0.1#10.140)