Tiga Restoran dan Kafe yang Tonjolkan Konsep Ramah Lingkungan

Selasa, 18 Februari 2020 - 07:57 WIB
Tiga Restoran dan Kafe yang Tonjolkan Konsep Ramah Lingkungan
Tiga Restoran dan Kafe yang Tonjolkan Konsep Ramah Lingkungan
A A A
JAKARTA - Saat ini sejumlah restoran tidak hanya menawarkan makanan nikmat dan menggugah selera, tapi juga turut serta memperhatikan dampak dari lingkungan. Hal tersebut pun dapat terlihat dari konsep yang diterapkan dengan menggunakan peralatan makan yang reusable dan ramah lingkungan.

Tentunya apa yang dilakukan restoran ini akan berdampak baik bagi lingkungan. Apalagi, saat ini banyak sampah makanan yang tidak bisa didaur ulang sehingga menerapkan konsep eco-friendly sangatlah tepat. Berikut restoran yang ramah lingkungan sekaligus cocok dijadikan tempat nongkrong seperti dilansir Zomato.

1. Stuja Coffee

Konsep ramah lingkungan bisa dilihat dari tas plastik yang digunakan untuk membungkus atau membawa setiap menu. Bukan sekadar tas plastik biasa, bungkus yang digunakan merupakan terbuat dari tepung singkong. Di sisi lain, restoran ini juga menggunakan cangkir dari pati jagung dan sedotan bambu.

2. Sal en Co

Sal en co menawarkan menu makanan sehat sebagai andalannya. Menariknya, kafe Instagrammable bergaya Spanyol ini juga menggunakan tas plastik berbahan tepung singkong. Tas jenis ini dipercaya lebih ramah lingkungan dan bisa didaur ulang.

3. Cliq Coffee

Konsep ramah lingkungan juga diterapkan oleh Cliq Coffee. Di balik kenikmatan dan aneka ragam kopi yang ditawarkan, kafe ini ramah lingkungan dengan tidak menggunakan sedotan plastik. Sebagai gantinya, mereka menggunakan kertas dan kaca yang juga bisa digunakan untuk menjadi bahan sedotan ramah lingkungan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3481 seconds (0.1#10.140)