Beyond Shape Workshop Tingkatkan Kepercayaan Diri Perempuan

Kamis, 20 Februari 2020 - 15:30 WIB
Beyond Shape Workshop Tingkatkan Kepercayaan Diri Perempuan
Beyond Shape Workshop Tingkatkan Kepercayaan Diri Perempuan
A A A
JAKARTA - Komunitas Strong Sisters Indonesia (SSI) menyelanggarakan Beyond Shape Workshop yang bertempat di Fitness Embassy Jakarta, beberapa waktu lalu. Melalui kegiatan ini SSI ingin menekankan bahwa kecantikan bukan segalanya bagi perempuan untuk menentukan self confidence mereka.

Lewat kegiatan Beyond Shape Workshop, SSI menghadirkan sebuah workshop dengan tujuan women empowerment untuk membangun kepercayaan diri dan harga diri yang dibawakan oleh perempuan-perempuan hebat di bidang masing-masing.

Dalam acara ini dihadirkan narasumber yang berkompeten dalam bidang pemberdayaan perempuan seperti Dinda Utami -Certified Fitness Trainer, Irtya Qiyamulail -Certified Sports Nutritionist, dan Eden Wie -Certified Fitness Trainer & Muaythai.

"Sejak kecil banyak pesan yang sudah di-drill di kepala perempuan bahwa kebahagiaan tolak ukurnya dari penampilan fisik. Padahal itu hanyalah satu dari sekian banyak faktor yang menentukan self confidence. Kecantikan bukan barometer kecantikan seorang perempuan," ujar CEO Strong Sisters Indonesia Adelia Anastasia.

SSI sendiri merupakan komunitas kaum hawa dan menjadi komunitas pertama di Indonesi yang dibentuk sebagai wadah untuk saling support atau empowering perempuan di seluruh Indonesia, terutama di bidang kesehatan dan kebugaran. Kesehatan dan kebugaran yang dimaksud di sini memiliki makna luas, yaitu perempuan tidak hanya sehat fisik, namun juga sehat secara mental.

SSI terbentuk pada November 2018 dan merupakan bagian dari APKI, asosiasi di bidang edukasi yang melatih para pelatih kebugaran Indonesia. Anggota SSI adalah seluruh alumni perempuan APKI yang ingin terlibat secara langsung dan tentu saja terbuka juga untuk umum.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5878 seconds (0.1#10.140)