Menang Oscar, Film Parasite Menjiplak Film India?

Sabtu, 22 Februari 2020 - 19:47 WIB
Menang Oscar, Film Parasite Menjiplak Film India?
Menang Oscar, Film Parasite Menjiplak Film India?
A A A
JAKARTA - Pembuat film India P.L. Thenappan menuduh Bong Joon-ho melakukan plagiarisme atau menjiplak film miliknya, Minsara Kanna, setelahv film Parasite berhasil memenangkan penghargaan Oscar, beberapa waktu lalu.

Thenappan mengklaim bahwa Bong mencuri plot filmnya untuk Parasite pada kesempatan yang berbeda.

"Saya melihat film Korea Selatan 'Parasite' dan saya merasa bahwa mereka telah mencuri inti film dari 'Minsara Kanna.' Saya sedang dalam pembicaraan dengan pengacara internasional dan berencana mengajukan kasus terhadap pembuat Parasite," kata Thenappan seperti dilansir The F Thing .

Dalam wawancara terpisah dengan TNM News, Thenappan menegaskan jika plot filmnya telah dimasukan dalam film Parasite. “Mereka telah mengambil plot dari film saya. Ketika mereka mengetahui bahwa beberapa film kami terinspirasi oleh film mereka, mereka mengajukan kasus. Sama halnya, itu adil bagi kita untuk melakukan hal yang sama,” bebernya. (Baca juga: 3 Tips Tampil Matching dengan Pasangan ).

Direktur Minsara Kanna K.S. Ravikumar memiliki nada yang lebih acuh tak acuh terhadap situasi tersebut. "Saya senang bahwa cerita itu telah menerima Oscar, bahkan jika [‘ Minsara Kanna ’] berfungsi sebagai inspirasi. Namun, mengajukan kasus tergantung pada produsen,” ujar Kanna.

Perusahaan produksi Parasite CJ Entertainment telah menanggapi klaim ini dan mengaku tidak tahu dengan apa yang dibicarakan Thenappan. “Kami tidak memiliki pengetahuan tentang klaim plagiarisme dari sebuah film India. Kami belum menerima informasi mengenai masalah ini,” terang pihak Parasite.

Untuk memperjelas, film Minsara Kanna berfokus pada seorang pria muda yang jatuh cinta dengan seorang wanita yang berasal dari keluarga kaya. Dia dan kerabat memalsukan identitas mereka untuk bekerja untuk keluarga, dengan aktor utama menyamar sebagai pengawal dan saudara kandungnya sebagai pembantu rumah tangga dan koki.Dalam berita terkait, film Parasite mengalami peningkatan 234% dalam penjualan tiket, setelah film tersebut meraih kemenangan bersejarahnya di Oscar. (Baca juga: Gaya Marsha Timothy di Film Toko Barang Mantan Ditemukan di The F Thing ).
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8876 seconds (0.1#10.140)