Tampil Romantis, Glenn Fredly Sukses Tutup Love Fest 2020

Minggu, 23 Februari 2020 - 16:30 WIB
Tampil Romantis, Glenn Fredly Sukses Tutup Love Fest 2020
Tampil Romantis, Glenn Fredly Sukses Tutup Love Fest 2020
A A A
JAKARTA - Penampilan Glenn Fredly yang begitu romantis lewat usungan lagu-lagu berlirik cinta nan puitis sukses menutup Love Festival 2020 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (22/2) malam.

Pertunjukan hasil kolaborasi tiga promotor musik yaitu Hype Festival, Berlian Entertainment, dan Panorama Live itu mengusung tema "Festival Pake Perasaan" yang berlangsung selama dua hari pada 21 dan 22 Februari 2020. Pada Februari ini pihak penyelenggara sengaja menghadirkan penyanyi solo yang punya single hits bernapaskan cinta untuk merayakan serta memberikan cinta kepada semua penonton yang hadir.

Sekitar pukul 23.00 WIB, penonton festival yang tadinya duduk kontan berdiri lalu bersorak. Glenn dengan style kasualnya muncul dan langsung menyanyikan Romansa ke Masa Depan, My Everything, Kembali ke Awal, dan Sedih Tak Berujung.

"Selamat malam, teman-teman! Tepuk tangan untuk kalian semua, untuk Love Fest dan untuk seluruh musisi yang mengisi acara ini," kata Glenn di atas panggung.

Sepanjang penampilan, Glenn tidak banyak bicara. Ia hanya fokus bersenandung romantis dengan penonton. Cinta dan Rahasia menjadi lagu kelima yang ia bawakan. Ini adalah lagu duetnya dengan solois cantik Yura Yunita yang rilis pada 2014.

Lagu selanjutnya adalah Timur, yang sebelumnya diawali intro Rasa Sayange dan dilanjutkan membawakan lagu milik band Naif, Air dan Api.

“Beri tepuk tangan untuk semua musisi yang tampil di Love Festival. Tahun ini saya merayakan 25 tahun berkarier dan akan melakukan konser spesial di Indonesia Timur, di Raja Ampat Papua yang seat-nya hanya 25 orang. Lalu ke Sumba Timur dan Maluku,” kata Glenn, mengantarkan dirinya sebelum melantunkan lagu Timur.

Dua lagu berlirik romantis berjudul Kisah Romantis dan Kasih Putih menjadi penutup sempurna penampilan suami Mutia Ayu itu, di mana dua lagu tersebut dibawakan dengan aransemen berbeda yang lebih upbeat.

Sebelumnya, penampilan Reza Artamevia juga menghadirkan suasana romantis dengan deretan lagu berlirik puitis di stage indoor. Reza tampak anggun dengan busana hitam blink-blink yang ia gunakan malam itu. Cinta Kan Membawamu menjadi lagu pembuka ibu dua anak ini pada malam itu.

Riuh penonton mulai bergemuruh kala Reza menyanyikan bait pertama lagu. Setelahnya, ia tak lupa menyapa penonton. Bukan hanya datang dari angkatannya, para milenial pun ikut berkumpul menikmati penampilan Reza malam itu.

“Apa kabar Jakarta? Apa kabar milenial? Apa kabar semua? Kita lanjut ya, masih banyak penampil lain,” sapa Reza, yang disambut suara riuh penonton seraya membawakan lagu Pertama.

Penonton tampak familiar dengan lagu tersebut. Mereka ikut bernyanyi bersama. "Alhamdulillah lagi ya, sekarang lagunya bertema cinta. Punya pasangan semua? Yang belum dapat insya Allah saya doakan mendapat cinta sejati. Ini dia, Our Love," kata Reza mengantarkan lagu berjudul Cinta Kita.

Sebelum penampilan Reza, aksi alumnus ajang pencarian bakat Rising Star Andmesh Kamaleng di panggung outdoor begitu mencuri perhatian penonton. Penyanyi asal NTT itu juga membawakan lagu-lagu bertemakan cinta.

Tak ingin ketinggalan, penyanyi jebolan Indonesian Idol Marion Jola yang menutup panggung outdoor turut tampil di depan penonton. Ia melantunkan lagu di antaranya So In Love, Pergi Menjauh, Tak Ingin Pisah, Rayu, Favourite Sin, dan ditutup dengan Jangan, lagu duet Marion dengan Rayi Putra.

Sementara itu, penyanyi asal Kent, Inggris, HRVY menampilkan aksi enerjik dari Indoor Stage Love Fest 2020. HRVY membawakan dua lagu pembuka Hasta Luego yang dipopulerkannya bersama Malu Trevejo serta Told You So.

Pada hari sebelumnya, grup band NOAH yang tampil di panggung utama menggantikan penyanyi Bunga Citra Lestari yang batal tampil karena sedang berduka akibat kepergian sang suami menjalankan tugasnya dengan baik. Deretan lagu hits nan romantis NOAH dari berbagai album dihadirkan dan sukses menghibur penonton.

Ariel langsung melantunkan lagu Mencari Cinta. Nuansa panggung berubah menjadi hitam dan putih. Ariel yang mengenakan busana serbahitam semakin mendukung nuansa yang tengah berkabung. Latar panggung memperlihatkan BCL yang sedang bernyanyi.

Tak hanya penonton, Ariel juga terlihat hanyut dalam penampilannya. Dengan latar video BCL yang bernyanyi, semakin membuat emosional para penonton yang turut bernyanyi bersama. Ketika Mencari Cinta selesai dibawakan, Ariel terlihat menoleh ke arah layar di mana video BCL ditayangkan. Setelah itu, NOAH membawakan Tak Lagi Sama, Semua Tentang Kita, dan ditutup dengan Separuh Aku.

Sederet musisi memeriahkan festival ini, baik dari mancanegara seperti HRVY, North To East, dan Sun Rai maupun musisi lokal seperti Glenn Fredly, Yovie & Arsy Widianto, Rossa, Reza Artamevia, Armand Maulana, NOAH menggantikan Bunga Citra Lestari, dan sederet penyanyi baru bertalenta Nadin Amizah, Nitya Shamdasani, Ardhito Pramono, Marion Jola, Andmesh Kamaleng, dan Devano Danendra.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4262 seconds (0.1#10.140)