Ririn Ekawati Rambah Bisnis Minuman Boba

Minggu, 01 Maret 2020 - 15:44 WIB
Ririn Ekawati Rambah Bisnis Minuman Boba
Ririn Ekawati Rambah Bisnis Minuman Boba
A A A
JAKARTA - Aktris Ririn Ekawati mencoba peruntungan dengan berbisnis kuliner. Kakak kandung pesinetron Rini Yulianti ini memutuskan berbisnis minuman kekinian.

Bekerjasama dengan Nikmat Group, Ririn meresmikan gerai Street Boba miliknya di kawasan Green Galaxy City, Pekayon, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (29/2). Gerai ini merupakan store ketiga setelah store master Street Boba di kawasan Ampera Raya, Kemang, Jakarta Selatan dan di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur.

Aktris kelahiran Tarakan, 11 November 1981 itu mengungkapkan bahwa pasar untuk bisnis kuliner minuman seperti boba dan kopi sedang digemari, baik oleh anak muda maupun keluarga dari kalangan manapun.

"Street Boba Store ini adalah kerjasama lanjutan dengan Jovi Adhiguna sebagai owner. Dengan adanya Jovi, kami sering berdiskusi untuk menciptakan ide baru dan melakukan kolaborasi sehingga memunculkan menu baru sesuai dengan konsep Street Boba. Kenapa akhirnya aku berbisnis kuliner? Karena semua orang cari minuman boba, kopi, dan aku sendiri sama anak suka mencari tempat nongkrong yang konsepnya begitu saja, murah meriah tapi menikmati suasana. Di sisi lain prospek dan peluang bisnis minuman boba sangat menjanjikan," ujar Ririn di sela-sela pembukaan cabang ketiga Street Boba di Bekasi.

Ririn sengaja mengambil konsep berbeda dengan Street Boba master yang didominasi warna biru dan kuning. Kerjasama Ririn dengan Nikmat Group sendiri merupakan kali kedua setelah kemitraan kedai kopi Lain Hati miliknya yang berlokasi di Kemang.

"Street Boba Grand Galaxy City ini memiliki konsep store yang berbeda dan kekinian. Tapi, untuk gerai yang lain nanti semua sama seperti yang di Ampera, warnanya biru kuning. Kalau ini memang konsepnya kami bedakan supaya bisa lebih Instagramable sesuai keinginan aku. Biar beda saja, supaya orang nggak cuma beli online, tapi juga datang ke sini menikmati suasana. Lokasinya kan memang di pinggir jalan," kata Ririn.

Ibu kandung Putri Jasmine Salsabila Abeng dan Abigail Cattleya Putri ini punya strategi khusus saat menjalankan bisnis minuman, di mana saat membuka kedai kopi dirinya sangat mempergunakan media sosial untuk berpromosi. Meski begitu, Ririn tak pernah sembarangan berpromosi karena ia harus benar-benar tahu kualitas serta rasa dari produk yang ia promosikan tersebut.

Aktris yang memulai debut film layar lebar sebagai Widya dalam Roman Picisan (2010) ini paham, dalam menjalankan bisnis tentu ada pasang surut, untung rugi. Namun dia yakin minuman Street Boba yang mulai digeluti ini pasarnya sedang bagus karena menjadi tren dan kegemaran masyarakat, terutama kalangan milenial.

"Kalau bisnis kuliner yang turun langsung memang baru ini. Sebelumnya dari 4 tahun lalu punya bisnis resto, surut juga memang. Ya cuma aku nggak takut gagal, yang penting coba dulu. Usaha ini belum apa-apa sudah mau balik modal kok. Jadi kayaknya memang usaha minuman lagi bagus," tuturnya.

Untuk variannya, Street Boba menghadirkan 7 rasa dengan harga yang berkisar antara Rp24.000 hingga Rp27.000 per porsi.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3827 seconds (0.1#10.140)