Nima Illayla dari Panggung Java Jazz Menuju Go International

Selasa, 03 Maret 2020 - 03:03 WIB
Nima Illayla dari Panggung Java Jazz Menuju Go International
Nima Illayla dari Panggung Java Jazz Menuju Go International
A A A
JAKARTA - Perhelatan Java Jazz 2020 yang baru saja berakhir, sarat dengan pesan perdamaian. Salah satunya disampaikan oleh penyanyi Nima Illayla, yang tampil memukau dengan membawakan lagu-lagu legendaris seperti You've Got a Friend dari James Taylor, Redemption Song milik Bob Marley, dan You've Gotta Be dari Des'ree.

Nima bersama kolaborasi lima musisi muda Indonesia lainnya saling bergantian membawa lagu-lagu yang sarat dengan pesan perdamaian dan cinta, berhasil menghipnotis para penonton Java Jazz Festival 2020.

Nama Nima sendiri mulai merambah ke blantika musik Amerika Serikat, dengan merilis dua single bergenre pop/R&B/dance berjudul I Don’t Give a What dan I Can Do It All.

Single pertama I Don’t Give a What ditulis oleh Tom Weir, produser pemenang Grammy Award, yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat. Lagu ini bernuansa pop/R&B dengan mid tempo yang dipadukan dengan synth dan alat musik yang dimainkan oleh musisi musisi kelas dunia.

Lagu I Dont Give a What juga sudah diputar di iHeart Radio, dan Nima sempat diwawancara iHeart Radio Los Angeles. Video musik I Dont Give a What bahkan sudah berseliweran di YouTube dan Spotify.

Kepada SINDOnews, Senin (2/3), Nima mengatakan, bakal mengeluarkan single terbaru, Mistake dan Raincheck. Kali ini lagu dan lirik dibuat oleh Nima sendiri dengan bimbingan Steve Lilywhite, produser pemenang 5 kali Grammy Award yang tercatat pernah memproduseri band band kelas dunia seperti U2, Dave Mathews Band dan Jason Mraz.

Mistake dan Raincheck masih bernuansa Pop/R&B/rap dengan mid tempo. Raincheck hasil kolaborasi dengan Saykoji, rencananya akan di rilis pada Maret ini. Saykoji sendiri adalah rapper yang namanya cukup dikenal di Indonesia, dengan lagu antara lain Online dan Copy My Style.

Nima Illayla, berusia 18 tahun, merupakan anak bungsu dari Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2011-2014, Sharif Cicip Sutardjo dan Ingrid Sutardjo.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5406 seconds (0.1#10.140)