Ahmad Abdul Ikut Aksi Tanam Pohon Bersama Siap Darling

Kamis, 05 Maret 2020 - 22:03 WIB
Ahmad Abdul Ikut Aksi Tanam Pohon Bersama Siap Darling
Ahmad Abdul Ikut Aksi Tanam Pohon Bersama Siap Darling
A A A
JAKARTA - Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Ahmad Abdul yang kerap menyuarakan masalah lingkungan merasa senang ketika terlibat dalam program Siap Darling, gerakan penghijauan lingkungan yang diiniasi Bakti Lingkungan Djarum Foundation di Kompleks Percandian Gedongsongo, Kamis (5/3/2020).

“Senang banget bisa terlibat dalam program yang membantu melestarikan lingkungan, seperti Siap Darling ini. Apalagi gerakan ini melibatkan anak muda, yakni mahasiswa untuk lebih peduli pada alam,” kata Abdul.

Apalagi, penyanyi bersuara merdu ini belum pernah melakukan aksi tanam pohon. Selama ini, gerakan sadar lingkungan yang kerap diaplikasikan, seperti membuang sampah pada tempatnya atau menyuarakan menjaga alam lewat lagu.

“Kalau menanam pohon belum pernah. Ini pertama kali saya ikut tanam pohon. Ini benar-benar fun. Selama ini paling membuang sampah pada tempatnya, mengurangi sampah plastik,” beber dia.

Runner up Indonesian Idol IX asal Kupang yang menetap di Bali ini terlihat bersemangat saat dia menggali dan menanam pohon di Kompleks Percandian Gedongsongo ini. Pada kesempatan itu, Abdul juga menghibur ratusan mahasiswa yang terlibuat dalam kegiatan tersebut.

Seperti diketahui, penghijuan yang dilakukan di Kompleks Percandian Gedongsongo ini hasil kerja sama Bakti Lingkungan Djarum Foundation dengan Kementerian Pendidikan dan Budaya Indonesia melalui Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Tengah.

Penghijauan dilakukan dengan menanam 868 pohon dan semak ditanam di berbagai titik yang tersebar di Kompleks Percandian Gedongsongo dengan bibit dari Pusat Pembibitan Tanaman (PPT) Bakti Lingkungan Djarum Foundation di Kudus, Jawa Tengah.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6463 seconds (0.1#10.140)