alexametrics

Astrofisikawan: Iron Man Bakal Kalahkan Batman dengan Mudah

loading...
A+ A-
Film superhero seperti keluaran Marvel dan DC Comics, tak jarang bersentuhan dengan dunia kosmik atau luar angkasa. Dua-duanya punya ciri khas dan cerita latar belakang tersendiri. Namun, bagi ilmuwan Neil deGresse Tyson, dari cerita kosmik dua raksasa komik itu, Marvel lebih punya cerita semesta kosmik yang lebih akurat secara ilmiah ketimbang DC Comics.

“Oh yeah. Tanpa pertanyaan. Oh, tidak ada pertanyaan. Oh, ini jelas. Marvel memenangkan kontes itu dari DC Comics kalau tidak ada alasan lain yang nyaris, minus Thor dan mungkin satu atau tiga lainnya yang saya lupa, hampir semua orang dengan kekuatan di Marvel Comics, kekuatan itu berasal dari sesuatu ilmiah yang terjadi pada mereka,” papar Tyson kepada Comic Book. (Baca Juga: Penjelajahan Waktu di Avengers: Endgame Sesuai Teori Sains Modern)

Tak hanya itu, di program Cosmos: Possible Worlds yang akan tayang di NatGeo itu, Tyson juga menyebut, jika ada pertarungan antara Iron Man dan Batman, maka Iron Man-lah yang akan keluarb sebagai juara. Pakar astrofisika itu menyebut, Iron Man akan dengan mudah mengatasi Batman. Menurut dia, Tony Stark akan mengelap bokongnya dengan Bruce Wayne dan semua yang dia pertahankan.



“Keduanya manusia, tapi punya akses ke peralatan luar biasa. Yah, kalin dan saya tahu kalau Iron Man akan mengelap bokongnya dengan Baatman karena Iron Man muncul dengan semua barangnya sendiri; Batman… dia mendapatkan peralatannya dari orang lain. Kalau kalian memasukkannya di sebuah pertandingan, Iron Man akan menang tiap kali. Maaf. Kalian menanyankan itu. Saya menjagokan itu,” ujar Tyson. (Baca Juga: Penjelasan Ilmiah Perjalanan ke Masa Lalu di Avengers: Endgame)

Sayang, perjalanan hidup Iron Man di Marvel Cinematic Universe (MCU) telah berakhir di Avengers: Endgame setelah dia memilih mengorbankan nyawa demi menyelamatkan semesta. Sementara, nasib Batman di DC Extended Universe (DCEU) juga terombang ambing dengan hengkangnya Ben Affleck sebagai Bruce Wayne. Namun, kisah Batman masih akan berlanjut di luar DCEU dengan film The Batman yang akan dirilis tahun depan. (Baca Juga: 12 Superhero Terhebat Sepanjang Sejarah Berdasar Kajian Ilmiah)

Lebih lanjut, Tyson juga membandingkan Star Wars dan Star Trek secara ilmiah. Menurut Direktur Hayden Planetarium di New York itu, Star Trek adalah pemenangnya.

“Dan, ayo kita pindah ke antariksa. Star Trek menang dari Star Wars tiap hari, tentu saja, dalam bentuk kepedulian, tentang apa yang mereka lakukan punya konsekuensi pada sains nyata. Setidaknya ada premise di mana mereka hidup di dunia yang sama seperti kita, terkait metode dna peralatan serta penemuan ilmu pengetahuan,” kata Tyson.
(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak