10 Pasangan Superhero Terkuat dari Jagat Marvel Comics

loading...
10 Pasangan Superhero Terkuat dari Jagat Marvel Comics
Marvel Comics memiliki segudang superhero yang mampu mengalahkan musuh seorang diri. Namun, kadang, mereka bersatu dengan superhero lain yang tak kalah kuat. (Business Insider)
A+ A-
Marvel Comics memiliki segudang superhero kuat yang mampu mengalahkan musuh-musuhnya. Namun, terkadang, satu superhero saja tak cukup untuk mengalahkan satu orang musuh yang sangat kuat. Dia butuh bantuan superhero lain.

Jadi, bukan sesuatu yang aneh di dunia Marvel ketika ada superhero berpasangan dengan superhero lain untuk melawan musuhnya. Beberapa pasangan ini muncul beberapa kali, sementara ada juga yang tampil bareng selama puluhan tahun. Dikutip dari CBR yang diakses pada Kamis (13/8), ada 10 pasangan superhero terkuat di dunia Marvel dari yang merupakan teman dekat hingga pasangan paling disukai di komik ini. (Baca Juga: Presiden Marvel Studios Apresiasi Karya Joko Anwar dan BCU)

10. Cyclops & Jean Grey
10 Pasangan Superhero Terkuat dari Jagat Marvel Comics

Pasangan ini menjalani hubungan putus nyambung dalam waktu lama. Ini mengagumkan karena sampai saat ini, mereka masih menjadi pasangan kuat di X-Men. Salah satu faktornya adalah Jean Grey. Dengan atau tanpa kekuatan Phoenix, dia mati dan hidup lagi berkali-kali. Namun, ketika dia hidup, Jean dan Scott Summer alias Cyclops adalah pasangan yang kuat. Pasangan ini memiliki kekuatan pada mental dan fisik. Cyclops memiliki tembakan optik, Jean mengimbanginya dengan kekuatan telepati dan telekinesis. Telepati ini penting karena ini membuat Scott bisa menerima sinyal dari Jean tanpa ada orang tahu.

9. Spider-Man & Deadpool
10 Pasangan Superhero Terkuat dari Jagat Marvel Comics

Meski tidak pernah menyebut dirinya sebagai pemain tim, Spider-Man beberapa kali berpasangan dengan sejumlah pahlawan Marvel. Seringnya, Spidey berpasangan dengan Human Torch, sebagaimana juga dengan Daredevil dan Wolverine. Namun, belakangan, dia paling sering dengan dipasangkan dengan Deadpool. Pasangan ini saling melengkapi. Peter Parker punya kekuatan, kelincahan dan perspektif tidak pernah mati. Sementara, Wade Wilson punya pedang, pistol, dan kemampuan tidak pernah mati. Selain itu, Spidey bisa menghemat suara karena dia tidak bisa berkata-kata kalau berpasangan dengan Merc With A Mouth itu. (Baca Juga: Film Spider-Man 3 Diundur Lagi Jadwal Tayangnya di Bioskop)

8. Daredevil & Elektra
10 Pasangan Superhero Terkuat dari Jagat Marvel Comics

Pada akhir 70an dan awal 80an, Daredevil dan Elektra adalah pasangan kuat seperti Luke dan Laura di serial General Hospital. Perbedaan utamanya adalah pasangan Marvel itu menghadapi orang-orang dan mereka melakukan tugasnya dengan baik. Meskipun Elektra adalah tentara bayaran, dia tidak bisa memungkiri kalau dia mengagumi Matt Murdock sebagai seorang superhero dan seorang pria. Sebaliknya, superhero dan antihero itu sering kali bekerja sama. Pertarungan melawan penjahat bersama Elektra mengubah Daredevil di masa depan.



7. Beast & Wonder Man
10 Pasangan Superhero Terkuat dari Jagat Marvel Comics

Menurut CBR, bromance terbaik Marvel bukanlah pasangan Captain America dan Iron Man. Namun, bromance itu adalah Hank McCoy alias Beast di X-Men dan Wonder Man. Persahabatan mereka berjalan selama puluhan tahun. Faktanya, kalau Beast tidak bergabung dengan Avengers pada pertengahan 70an, hubungan ini mungkin tidak akan berlangsung. Yang membuat duo ini sempurna adalah perspektif mereka dalam hidup. Simon telah mendeklarasikan diri sebagai seorang pasifis dan Hank tidak keberatan. Bahkan, kalaupun mereka adalah tim yang kuat yang bisa mengalahkan mayoritas ancaman, keduanya lebih suka duduk dan saling ejek. (Baca Juga: Film Captain Marvel 2 Bakal Menentukan Cerita Fase 5 MCU)

6. Scarlet Witch & Vision
10 Pasangan Superhero Terkuat dari Jagat Marvel Comics

Ketika Vision diperkenalkan pada akhir 60an, hubungannya dengan Scarlet Witch tidak masuk radar. Vision adalah android maju dengan emosi manusia. Sementara, Wanda bekerja keras untuk menghilangkan stigma bahwa dia adalah putrid Magneto. Namun, kedunya terikat dan menciptakan duo kuat yang berlangsung hingga tahun 90an. meskipun keduanya masuk ke hubungan lain di komik, mereka masih terkait di Marvel Cinematic Universe (MCU).

5. Rocket Raccoon & Groot
10 Pasangan Superhero Terkuat dari Jagat Marvel Comics

Salah satu pasangan superhero yang bukan manusia adalah Rocket Raccoon dan Groot. Yang terbaik dari kedua makhluk ini adalah para penjahat tidak menyadari betapa kuatnya Groot dan Rocket saat mereka muncul. Sebagian besar musuh mereka mengira keduanya adalah pasangan penjaga galaksi terkonyol. Mereka tidak mengira kalau beberapa detik kemudian Groot menghacurkan mereka dengan tangan raksasanya dan Rocket menyiram mereka dengan tembakan. Popularitas keduanya meningkat tajam berkat film Guardians of the Galaxy. Di komik, Rocket dan Groot sama-sama memiliki kesenangan dan petualangan yang keras. (Baca Juga: Ini Penyebab Perubahan Besar Fase 4 Marvel Cinematic Universe)

4. Charles Xavier & Magneto
10 Pasangan Superhero Terkuat dari Jagat Marvel Comics

Dua mutan terkuat di planet ini telah bergabung untuk menciptakan persatuan baru atas nama jenis mereka. Hasilnya, mengagumkan dan menakutkan di saat yang sama. Namun, sekali lagi, Charles Xavier dan Magneto beberapa kali berada di pihak yang sama. Namun, pasangan ini sepertinya bakal langgeng—setidaknya untuk sesaat. Kalau iya, maka dunia manusia harus mengawasinya, karena kombinasi kekuatan mereka jelas tidak sebanding dengan persenjataan konvensional. Bukan ketika Charles bisa memaksa penjahat tidur secara mental ketika Magneto menghancurkan senjata mereka. (Baca Juga: The Falcon and the Winter Soldier Jadi Jalan Masuk X-Men ke MCU?)

3. Luke Cage & Iron Fist
10 Pasangan Superhero Terkuat dari Jagat Marvel Comics

Luke Cage dan Danny Rand adalah salah satu pasangan aneh di dunia Marvel Comics sejak diperkenalkan pada 70an. Aslinya dikenal sebagai Power Man, Luke adalah yang terkejam dari keduanya. Danny juga bisa memukul dengan sentuhan yang lebih ringan. Sejak menjadi seorang ayah, Luke agak mengendur. Meski begitu, dia masih seorang superhero yang diperhitungkan ketika dia bekerja seorang diri atau bersama Avengers. Namun, ketika dia bersama Danny, keduanya sama-sama suka mengejek dan saling bercanda.



2. Ant-Man & Wasp
10 Pasangan Superhero Terkuat dari Jagat Marvel Comics

Sejak diperkenalkan pada tahun 60an, Ant-Man dan Wasp sudah menjadi tim terkuat dalam bentuk kecil. Mau mereka berhubungan atau tidak, duo ini bekerja nyaris tanpa cela. Inilah mengapa mereka menjadi bagian dari trinitas Avengers jika Captain America tidak dicairkan. Tidak hanya mereka bisa bertarung dengan baik, mereka juga bisa diandalkan hingga pada titik mereka siap melayani apa pun inkarnasi tim. Mereka berpisah ketika di awal-awal dan kostum mereka mungkin sudah dipakai orang yang berbeda. Namun, itu tidak masalah mau Hank Pym atau Scott Lang yang memakainya. Cara Ant-Man dan Wasp bekerja sama di arena perang adalah alasan mengapa warisan mereka terus berlanjut di MCU.

1. Captain America & Iron Man
10 Pasangan Superhero Terkuat dari Jagat Marvel Comics

Tak perlu diragukan, mereka adalah pasangan terkuat di Marvel. Keduanya sama-sama dihormati di dunia superhero dan penjahat super. Sebagai tambahan, kemampuan memimpin mereka jauh di atas rata-rata. Ketika mereka bersama, hal-hal mengagumkan terjadi. Misalnya, rekonstruksi Avengers setelah keduanya meninggalkan Earth-616. Namun, Steve dan Tony menjalani hidup yang keras. Keduanya mati dan hidup lagi berkali-kali. Pikiran mereka juga diubah satu sama lain. Apalagi, ada Civil War di mana bentrokan ideology mereka akhirnya berujung pada pertempuran keras. Namun, begitu mereka menyingkirkan perbedaan, Captain America dan Iron Man adalah ikatan utama rantai Marvel. (Baca Juga: Secret Wars Bakal Jadi Film Terbesar dalam Sejarah MCU)
(alv)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top