Luncurkan Album Baru, Wali Band Ajak Fitri Carlina Catat Sejarah

Jum'at, 13 Maret 2020 - 10:34 WIB
Luncurkan Album Baru, Wali Band Ajak Fitri Carlina Catat Sejarah
Luncurkan Album Baru, Wali Band Ajak Fitri Carlina Catat Sejarah
A A A
JAKARTA - Wali Band kembali meluncurkan album terbaru berjudul Wali 20.20. Berbeda dengan 5 abum lainnya. Di album keenam ini, Wali membuat sejarah dengan menggadeng pedangdut Indonesia, Fitri Carlina.

"Baru kali ini dalam sejarah, Wali band featuring dengan penyanyi lain. Dari sekian penyanyi dangdut yang ada, kami menjatuhkan pilihan kepada pedangdut Fitri Carlina," kata Apoy saat peluncuran album Wali 20.20 di KFC Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (12/3/ 2020).

Kolaborasi yang dilakukan Wali dan Fitri memang memberi warna berbeda. Keduanya kompak di lagu di Sakit Tak Berdarah yang kuat dengan pop Melayu.

Terpilihnya Fitri Carlina berduet dengan band asuhan Nagaswara ini ini memang bukan tanpa alasan. Pedangdut bersuara khas ini memiliki range vokal yang cocok untuk menyanyikan lagu-lagu Wali dan mereka berada di satu label yang sama, Nagaswara.

"Kalau range vocal-nya jangan ditanya. Kita juga pada akhirnya belajar dari dia. Intinya kita senang dengan sosok Fitri Carlina," beber Apoy. (Baca juga: KDI 2020 Gelar Audisi di 11 Kota dengan Lebih Elegen dan Spektakuler ).

Selain Sakit Tak Berdarah, 11 lagu lain yang bisa dinikmati dengan musik Melayu ala Wali ini, yakni Cinta Di Ujung Nafas, Lamar Aku, Matanyo, TakKan Pisah, Wasiat Sang Kekasih, Bocah Ngapa Yak, Kuy Hijrah, dan Salam 5 Waktu. Sementara, dua lagu yang diaransemen ulang, yakni Tomat dan Indonesia Juara.

Faank mengatakan album Wali 20.20 dibuat selama empat tahun. Prosesnya yang cukup panjang ini karena kesibukan mereka yang cukup padat. Vokalis bersuara serak ini pun berharap musiknya bisa lebih dinikmati masyarakat yang lebih luas karena Wali kembali bekerja sama dengan Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI).

"Ya ini untuk menjawab kerinduan dari Para Wali yang sudah menunggu lama album Wali. Alhamdulillah di 2020 ini album Wali akhirnya terujud," ujarnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6430 seconds (0.1#10.140)