Wabah Covid-19 Tunda Gala Premiere Djoerig Salawe

Selasa, 17 Maret 2020 - 12:02 WIB
Wabah Covid-19 Tunda Gala Premiere Djoerig Salawe
Wabah Covid-19 Tunda Gala Premiere Djoerig Salawe
A A A
JAKARTA - Gala premiere film Djoerig Salawe terimbas dampak wabah virus corona atau Covid-19. MBK Pictures terpaksa menunda acara gala premier yang sedianya bakal dilangsungkan Rabu (18/3) di bioskop XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan.

Penundaan tersebut dilakukan menyusul imbauan dan kebijakan yang diterapkan pemerintah terkait merebaknya virus corona. Penundaan ini merupakan dukungan atas kebijakan pemerintah tersebut, mengingat acara gala premier ini menghadirkan sekitar 800 orang yang meliputi rekan-rekan media, partner, undangan khusus, tim produksi maupun pemain film.

Tidak dimungkiri bahwa penundaan tersebut merupakan rentetan penundaan jadwal-jadwal yang telah disusun MBK Pictures selama satu bulan terakhir. "Penundaan gala premiere sampai situasi dan kondisi wabah virus corona kondusif, untuk itu kami tidak tahu sampai kapan pastinya," ujar Aris Muda Irawan dari MBK Pictures saat dihubungi di Jakarta, Selasa (17/3).

Dampak wabah Covid-19 memang telah melumpuhkan sejumlah ekonomi dan bisnis, tanpa terkecuali bisnis di dunia hiburan. Sementara penundaan Gala Premiere Djoerig Salawe merupakan tanggung jawab moral dalam mengumpulkan massa dan ini menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan. Penundaan bagi MBK Pictures menjadi pilihan bijak dalam menjaga keamanan dan kesehatan mitra media, tamu undangan, para pemain dan tim produksi. Dan ini juga menjadi bentuk keprihatinan atas merebaknya virus corona.

Aris Muda pun mengutarakan bahwa terkait jadwal acara Gala Premiere Djoerig Salawe akan kembali diinformasikan lebih lanjut. Pertimbangan bahwa situasi telah kondusif dan memungkinkan merupakan pilihan tersulit yang harus diputuskan.

"Kami berharap pihak-pihak terkait acara gala premiere, bisa memahami penundaan acara. Selanjutnya langkah penundaan ini bisa menjadi keputusan bersama dan dipahami sebagai keprihatinan kita bersama," ucap Aris Muda Irawan.

Sebagai infornasi, acara Nonton Bareng di beberapa daerah seperti Karawang, Cikampek maupun Bandung sudah berjalan dan tersusun dengan rapi. Termasuk happening art dan gimmick promosi selama tiga minggu terakhir di jalanan Asia-Afrika, Bandung. Sedikitnya 2.200 penonton di Karawang dan Cikampek, jawa Barat sudah menghadiri acara Nonton Bareng yang selalu penuh.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9784 seconds (0.1#10.140)