alexametrics

Menikmati Sajian Mediterania Autentik di Mare Nostrum

loading...
Menikmati Sajian Mediterania Autentik di Mare Nostrum
Menikmati Sajian Mediterania Autentik di Mare Nostrum
A+ A-
JAKARTA - Bicara gastronomi tak hanya terkait dengan makanan, tapi juga seni yang akan membuat sebuah sajian terasa berbeda. Dibutuhkan skill tinggi untuk menghasilkan cara pembuatan, bahan, tekstur, serta rasa makanan yang berbeda di tiap gigitan.

Inilah yang ditawarkan Mare Nostrum, salah satu restoran yang baru saja beroperasi di kawasan Jakarta Pusat. Restoran yang menyajikan hidangan Mediterania ini memiliki atmosfer serta tata interior yang apik dengan menu makanan nan lezat. Porsinya dibuat besar, sehingga kita bisa sharing makanan dengan keluarga ataupun teman.

“Kami ingin memperkenalkan budaya di Spanyol, di mana kami selalu menaruh banyak makanan di tengah meja, lalu saling berbagi," kata Marc Mallolas, Managing Partner Mare Nostrum Jakarta.



Mare Nostrum sendiri memiliki arti "laut kita" dalam bahasa Latin karena menu-menu di sini memang terinspirasi dari laut Mediterania. Tema tersebut juga diaplikasikan dalam interior restoran yang terbagi menjadi dua, yaitu tempat makan yang dihiasi warna pastel serta lounge nyaman yang warnanya lebih mencolok dan mengingatkan kita pada lautan biru. Semua makanan yang disajikan di restoran yang berlokasi di lantai 18 Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, ini memiliki cita rasa autentik, meski sebagian dibuat dari bahan-bahan lokal.

Menu yang ditawarkan antara lain kerupuk nasi yang sangat tipis tapi tetap renyah dengan parutan keju parmesan, bubuk tomat, serta saus pesto. Kerupuk ini disajikan di atas garam laut yang berfungsi sebagai garnis, tapi bisa pula menjadi penambah rasa gurih bila saat dicecap makanan terasa kurang pas di lidah.

Ada juga salad Mediterania yang terasa segar, berisi potongan tomat yang telah dikupas kulitnya sehingga terasa juicy dan buah stroberi. Penyajiannya unik karena salad ini menambahkan balsamic vinegar, lemon oil, serta keju permesan yang dihadirkan dalam bentuk foam sehingga teksturnya terasa lain.

Kemudian ada vitello tonnato yang terdiri atas irisan daging sapi tenderloin yang diselimuti mayones tuna dengan taburan pistachio dan potongan tipis cabai. Rasa tuna dan daging sapi berpadu serta menimbulkan kesan yang mendalam pada indera perasa. Tekstur yang lembut lebih terasa lengkap saat dimakan dengan potongan roti ciabatta nan renyah.

Tersedia pula menu open face omelette yang hadir dengan tumis udang dan jamur serta potongan daun bawang dan kucai, lalu menu utama vegetable rice with pesto and burrata, serta dessert liquid chocolate bon bons with blackcurrant and sorbet, yaitu bola-bola cokelat yang rasa pahitnya dominan, dan crema catalana.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak