Cegah Covid-19, Sejumlah Artis Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis

Sabtu, 21 Maret 2020 - 00:43 WIB
Cegah Covid-19, Sejumlah Artis Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis
Cegah Covid-19, Sejumlah Artis Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis
A A A
JAKARTA - Sejumlah artis bersama awak media dan Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong-Royong 1957 (Kosgoro 1957) membagikan 10.000 masker secara gratis kepada masyarakat. Kegiatan dalam upaya membantu pemerintah mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 itu dilakukan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat (20/3).

Penyanyi Camelia Petir, yang berada di tengah-tengah kegiatan, mengungkapkan bahwa ini merupakan bentuk keprihatinan akan Covid-19 yang makin marak dan menimbulkan banyak korban jiwa. Sejauh ini, terkonfirmasi ada 369 kasus dengan detail 320 dalam perawatan, 17 dinyatakan sembuh, dan 32 meninggal dunia.

"Saya sama Alia Laksono putri Pak Agung Laksono melakukan kegiatan ini untuk mendukung pemerintahan Joko Widodo dalam rangka mengatasi wabah Corona. Tadi kita bagikan 5 ribu paket untuk atasi virus Covid-19 yang di dalamnya ada masker, hand sanitizer dan petunjuk cara mencegah corona," terang Camelia ketika ditemui seusai kegiatan, Jumat.

Pada saat yang sama, Ketua Satgas AntiCovid-19 Kosgoro 1957, Dharma Oratmangun mengatakan, virus asal Wuhan, China itu bisa diperangi apabila masyarakat punya semangat gotong royong dan menjalankan pola hidup sehat. "Gerakan ini gerakan partisipasi masyarakat melalui Satgas AntiCovid-19, saya ditunjuk Pak Agung Laksono sebagai ketua," ujar Dharma.

"Tentunya kami berharap kami masyarakat gotong-royong perangi Covid-19 dengan bersatu. Kita minta pertolongan Tuhan supaya kita diberikan hidup sehat. Kita harus bahu membahu untuk memberantasnya," sambung pria yang juga aktif di industri musik sebagai Ketua Umum Karya Cipta Indonesia (KCI).

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Kosgoro 1957, Agung Laksono mengatakan, kegiatan tersebut didasari rasa solidaritas tinggi kepada masyarakat.

"Kami ingin membantu masyarakat dan pemerintah yang sedang mengalami permasalahan akibat Covid-19 ini, antara lain dengan cara sebagaimana anjuran pemerintah yaitu pola hidup sehat dan bersih. Kami berikan hand sanitizer, kami berikan masker, terutama kami terapkan social distancing," ucap Agung, yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7564 seconds (0.1#10.140)