5 Langkah untuk Tetap Sehat Selama Karantina Mandiri

loading...
5 Langkah untuk Tetap Sehat Selama Karantina Mandiri
5 Langkah untuk Tetap Sehat Selama Karantina Mandiri
JAKARTA - Karena virus corona secara resmi dinyatakan sebagai pandemi oleh WHO, masyarakat dituntut dan dipaksa untuk menyesuaikan diri dengan gaya hidup baru guna meminimalkan kemungkinan terinfeksi, dan itu bisa dilakukan dengan menjauhkan diri dari kerumunan, alias karantina sendiri.

Sayang, selama karantina sendiri bukan hal mudah dan membuat Anda tidak yakin untuk tetap sehat. Oleh karena itu, seperti dilansir The F Thing, ada 5 langkah yang membuat Anda tetap sehat selama wabah.

1. Temukan cara Anda sendiri untuk tetap bertahan dan bersantai

Sebagai seseorang yang terbiasa bekerja dari jam 9-5, tinggal di rumah dan memutuskan hubungan dengan banyak orang bisa membuat stres, jadi penting untuk menemukan cara "sibuk", tetapi "tidak benar-benar" selama waktu ini.



Tuliskan timeline Anda sendiri untuk menyelesaikan pekerjaan Anda dan dapatkan waktu "zen" Anda dalam sehari. Pacu diri Anda di antara kegiatan yang menegangkan, dan lakukan sesuatu yang menyenangkan setelah tugas yang sulit.

2. Tetap terhubung dengan orang lain

Di tengah virus corona, semua orang bisa tetap terhubung sepanjang jarak dan waktu. Gunakan waktu ini untuk terhubung kembali dengan teman dan keluarga Anda, geser mode panggilan video Anda dan nikmati bentuk interaksi manusia lainnya. Dengan melakukan ini, Anda juga mengaktifkan percakapan dari hati ke hati, bahkan di kejauhan.



3. Mendidik diri sendiri dengan situasi saat ini
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top