Sammy Hagar Minta Masyarakat Ikuti Aturan agar Corona Segera Hilang

Senin, 23 Maret 2020 - 02:22 WIB
Sammy Hagar Minta Masyarakat Ikuti Aturan agar Corona Segera Hilang
Sammy Hagar Minta Masyarakat Ikuti Aturan agar Corona Segera Hilang
A A A
CALIFORNIA - Mantan vokalis band rock Van Halen, Sammy Hagar meminta seluruh masyarakat untuk mengikuti aturan bahwa mereka harus tetap berada di rumah akibat pandemi virus corona baru atau Covid-19. Hagar turut terpanggil dalam komunitas rock bahu membahu di tengah krisis virus corona baru ini.

Melalui sebuah unggahan video di media sosial, vokalis yang kini tergabung dalam band The Circle itu mengungkapkan pesannya. "Hei, kalian semua rocker di luar sana, Sammy Hagar dari The Circle. Aku baru bangun. Ini di pagi hari. Aku sudah ter-lockdown selama 10 hari sekarang," kata dia.

"Saya ingin mengatakan betapa seriusnya semua ini, dan mungkin mendorongmu untuk, sekali saja, sebagai rocker, kamu harus mengikuti aturan," sambung pria 72 tahun itu.

"Kita harus melakukan apa yang seharusnya kita lakukan, dan semakin cepat kita semua melakukannya, semakin cepat hal ini akan hilang, dan kita dapat kembali ke apa yang sebenarnya kita lakukan, dan itulah rock and roll."

"Pokoknya, yang aman. Cuci tanganmu. Ikuti aturan, hanya sebentar. Kita semua akan baik-baik saja," tutupnya.

Sementara itu, pihak berwenang di AS sudah berulangkali mengimbau orang-orang untuk tetap tinggal di rumah dan menghindari tempat yang ramai seperti bar, restoran dan ruang publik dalam upaya menghambat penyebaran Covid-19. Sejak itu mereka meningkatkan seruan agar orang-orang tidak hanya mencuci tangan dan mengisolasi diri sebanyak mungkin, karena penyakit pernapasan akibat Covid-19 diyakini 10 kali lebih mematikan daripada flu.

Para ahli telah meminta semua orang untuk melakukan social distancing, karena beberapa orang mungkin telah terinfeksi tetapi masih menunjukkan gejala minimal atau mungkin mereka berpikir mengalami flu biasa atau alergi.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4227 seconds (0.1#10.140)