Bagikan Paket Sembako, Bumi Nini Ingin Bantu Jaga Gizi Masyarakat

Sabtu, 28 Maret 2020 - 23:43 WIB
Bagikan Paket Sembako, Bumi Nini Ingin Bantu Jaga Gizi Masyarakat
Bagikan Paket Sembako, Bumi Nini Ingin Bantu Jaga Gizi Masyarakat
A A A
JAKARTA - Pandemi virus corona baru atau Covid-19 memberikan dampak yang luar biasa terhadap Indonesia. Bukan hanya berimbas kepada sektor kesehatan, tetapi juga ekonomi, hingga sosial. Salah satu lapisan masyarakat yang paling terpengaruh dengan pandemi ini adalah yang bergantung pada penghasilan harian.

Imbauan social distancing maupun physical distancing, yang membuat masyarakat tak keluar rumah guna mencegah penyebaran Covid-19, membuat mereka yang bergantung pada pendapatan harian semakin lesu. Merespons fenomena tersebut, RM Bumi Nini pun menggelar aksi sosial untuk mereka.

Salah satu restoran keluarga second brand RM Bumi Aki ini menyelenggarakan pembagian sembako secara gratis kepada masyarakat yang penghasilannya semakin tak menentu akibat dampak coronavirus.

Public Relations RM Bumi Aki, Ayu Putri Anggraini mengungkapkan bahwa tidak sedikit keluarga yang terdampak wabah Covid-19 ini dari sisi ekonomi. "Minimnya aktivitas bekerja di luar rumah membatasi pendapatan mereka. Padahal pendapatan tersebut sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkap Ayu Putri di Cisarua, baru-baru ini.

Menurut Ayu, pihaknya ingin memastikan bahwa masyarakat mendapat asupan makanan bergizi di tengah wabah Covid-19 ini, oleh karenanya paket sembako yang dibagikannya salah satu isinya adalah telur. "Siapapun masyarakat sekitar sini yang memang membutuhkan, boleh mengambilnya secara cuma-cuma. Kami siapkan tempat khusus, di mana masyarakat sekitar bisa mendapatkan sembako tersebut," paparnya.

Tidak bisa bertindak banyak sebagai garda terdepan seperti tenaga medis dalam menangani pademi ini, maka RM Bumi Nini pun mengambil bagian sesuai dengan porsinya. "Paling tidak, kami bisa membantu lewat menebarkan cinta kasih untuk sesama yang juga terdampak wabah ini. Gerakan kepedulian dan kesadaran kita saat ini sangat dibutuhkan," ucap Ayu.

"Membantu bukan melulu harus dalam hal besar, membantu juga bisa lewat hal kecil yang dapat berdampak besar bagi orang yang membutuhkannya. Mari sama-sama ulurkan tangan, memulihkan rintangan ini. Percayalah akan ada senyum indah di balik rintangan ini," sambungnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4646 seconds (0.1#10.140)