Disney World dan Disneyland Tetap Tutup hingga Waktu yang Belum Pasti

Selasa, 31 Maret 2020 - 11:30 WIB
Disney World dan Disneyland Tetap Tutup hingga Waktu yang Belum Pasti
Disney World dan Disneyland Tetap Tutup hingga Waktu yang Belum Pasti
A A A
JAKARTA - Disney mengumumkan bahwa Disney World dan Disneyland akan tetap ditutup sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. Penutupan ini disebabkan pandemi COVID-19 yang telah menular ke banyak negara.

"Sebagai dampak dari pandemi yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, dan sejalan dengan arahan yang diberikan oleh para ahli kesehatan dan pejabat pemerintah, Walt Disney World Resort akan tetap ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut," demikian informasi yang tertulis di situs Disney World Resort.

Dilansir dari laman Delish, pemberitahuan serupa mengonfirmasi penutupan Disneyland yang belum diketahui sampai kapan. Meski ditutup, Disney menegaskan bahwa pihaknya akan tetap membayar gaji para karyawan.

"Perusahaan Walt Disney telah membayar para penampilnya sejak penutupan taman. Mengingat krisis yang sedang berlangsung dan semakin kompleks ini, kami telah membuat keputusan untuk memperpanjang pembayaran (karyawan) taman dan resor yang dilakukan setiap jam hingga 18 April 2020," tulis pernyataan perusahaan tersebut.

Menurut laman Variety, taman-taman Disney di seluruh dunia juga tetap ditutup, meskipun Shanghai Disney Resort sudah membuka kembali beberapa tempat perbelanjaan dan restoran. Sebelumnya, Disney telah mengumumkan bahwa mereka menutup semua taman hiburan di Amerika Serikat dan di seluruh dunia karena wabah coronavirus.

"Dengan sangat hati-hati dan demi kepentingan terbaik tamu serta karyawan, kami melanjutkan penutupan taman hiburan kami di Walt Disney World Resort di Florida dan Disneyland Paris Resort," tulis pernyataan Disney.

Selain itu, Disney juga mengonfirmasi kepada CNN bahwa mereka tidak akan memulai perjalanan baru di Disney Cruise Line hingga akhir Maret 2020. Semua hotel di Disney World dan Disneyland Paris akan dibuka sampai pemberitahuan lebih lanjut. Sedangkan Disney Springs di Walt Disney World dan Disney Village di Disneyland Paris akan tetap buka sampai pengumuman lebih lanjut.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5075 seconds (0.1#10.140)