alexametrics

Aktivitas Asyik di Rumah Aja ala Daniel Mananta

loading...
A+ A-
JAKARTA - Selama masa isolasi diri mengikuti imbauan pemerintah demi memutus sebaran virus corona, Daniel Mananta memanfaatkan waktunya bersama keluarga sambil melakukan berbagai aktivitas di dalam rumah. Termasuk bekerja.

“Selama work from home ini, gue banyak banget melakukan kegiatan di dalam rumah. Mulai dari olahraga karena ada aplikasi olahraga, lalu memesan catering makanan sehat, dan dalam beberapa minggu terakhir gue juga berperan sebagai guru buat anak gue yang sekarang sudah kelas 2 SD. Jadi gara-gara virtual lesson, gue kayak jadi bagian untuk ngajarin anak dan yang pasti beberapa kegiatan lain dijalankan juga untuk lebih mendekatkan diri dengan keluarga sehingga makin intim dari sebelumnya,” beber Daniel melalui pesan tertulis kepada SINDOmedia, Minggu (5/4).

Meski harus tinggal di dalam rumah, pemilik brand DAMN! I Love Indonesia ini mengaku tetap sibuk menjalankan berbagai kesibukan. Misalnya menggelar rapat jarak jauh atau kegiatan rutin lain yang biasa dia kerjakan.



“Meskipun gue di rumah dan intensitas waktu lebih banyak buat keluarga, gue tetap sibuk. Nggak tahu kenapa, gue merasa ada banyak hal yang belum dilakukan. Kayak email, ada 90 pesan di inbox yang belum dibaca karena sibuk, nggak ada waktu. Tapi, bassicly meski di rumah saja gue banyak meeting melalui zoom serta masih terus produktif dan aktif," tutur Daniel.

Tak dipungkiri Daniel bahwa aktivitas bekerja dari rumah menimbulkan kebosanan dalam dirinya. Namun lelaki kelahiran Jakarta, 14 Agustus 1981 ini punya cara unik dan menarik untuk menghilangkan kebosanan itu. Yakni dengan ikut mendukung dan mempromosikan bisnis brand lokal yang terkena dampak akibat kebijakan social distancing melalui media sosialnya.

“Sejujurnya pasti ada kejenuhan karena di rumah terus, nggak ke mana-mana. Tapi, yang menarik, gue sekarang lagi bikin kampanye support brand lokal atau gotong royong digital. Gue jadi sering dapat kiriman makanan gara-gara ini, meski awalnya cuma support saja karena semua lini bisnis lagi slow," katanya.

Selain itu, Daniel juga rajin melakukan aktivitas ngobrol atau share pengalaman lewat Instagramnya. Hal itu dilakukan karena social distancing telah membuat orang jadi lebih sering mengakses media sosial, meski di sisi lain banyak pula konten negatif yang berseliweran di sana.

Daniel ingin menekan hal negatif itu dengan melakukan beragam kegiatan positif dan inspiratif bersama sederet teman artisnya seperti Dewi Sandra, Judika Sihotang, Regina Ivanova, serta Cinta Laura.

“Jadi konsep awalnya gue kepengin banget mengajak teman-teman live di IG, berdoa untuk Indonesia. Kita ingin membiasakan orang untuk saling mendoakan dan memberi semangat dalam menjalani hidup," ujarnya.

"Respons fans dan netizen banyak yang senang. Mereka minta gue lebih sering melakukan IG live, bahkan ada usul untuk membuat acara di YouTube," pungkas Daniel.
(tsa)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak