alexametrics

Bahan Dapur yang Baik untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh

loading...
A+ A-
JAKARTA - Dalam kondisi seperti sekarang ini, di tengah mewabahnya pandemi virus corona baru atau Covid-19, memiliki kekebalan tubuh yang baik sangat penting agar virus tidak mudah masuk ke dalam tubuh kita.

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kekebalan tubuh adalah melalui cara alami, karena langkah tersebut bisa meminimalisir efek samping. Dan terdapat beberapa bahan dapur yang selama ini sering kita temui serta sangat efektif untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Seperti dilansir Boldsky, berikut adalah beberapa bahan dapur tersebut.

1. Bawang Putih



Bawang putih diyakini bermanfaat untuk menjaga homeostasis sistem kekebalan tubuh dan juga membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh karena adanya senyawa imunoregulatif.

2. Kunyit

Kunyit memiliki sifat antiinflamasi, antimikroba, dan imunomodulator sehingga dapat membantu melawan flu musiman dan meringankan gejala pilek dan batuk.

3. Jahe

Jahe diyakini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan radang paru-paru.

4. Kayu Manis

Kayu manis merupakan sumber dari senyawa antioksidan. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ekstrak polifenol dari kayu manis dapat mengatur fungsi kekebalan tubuh dan melawan mikroorganisme.

5. Bawang

Bawang mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan yang sangat kuat dan sifat anti-inflamasinya dapat membantu meningkatkan respon sistem kekebalan terhadap patogen.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak