Pangeran Harry dan Istri Berencana Dirikan Organisasi Amal Archewell

Selasa, 07 April 2020 - 23:33 WIB
Pangeran Harry dan Istri Berencana Dirikan Organisasi Amal Archewell
Pangeran Harry dan Istri Berencana Dirikan Organisasi Amal Archewell
A A A
LOS ANGELES - Pangeran Harry dan istrinya, Meghan, yang baru-baru ini pindah ke Los Angeles, pada Senin (6/4) mengatakan, ingin mendirikan organisasi amal baru yang dinamai Archewell.

Dalam pesan terakhir mereka sebelum mengundurkan diri dari keanggotaan senior Kerajaan Inggris, Harry dan Meghan mengatakan, bakal fokus pada keluarga untuk beberapa bulan ke depan sambil mengembangkan organisasi nirlaba yang baru.

Surat kabar Inggris, Daily Telegraph, melaporkan pada Senin (6/4) bahwa bulan lalu pasangan ini telah mengajukan permintaan merek dagang yang lebih luas di Amerika Serikat.

"Seperti Anda, fokus kami adalah mendukung upaya mengatasi pandemi COVID-19. Tapi, dihadapkan pada informasi yang beredar, kami merasa terdorong untuk berbagi kisah tentang bagaimana hal(mendirikan Archewell) ini terjadi," kata Pangeran Harry dan Meghan dalam sebuah pernyataan.

“Sebelum SussexRoyal, muncul ide "Arche", kata Yunani yang berarti "sumber tindakan". Kami terhubung ke konsep ini untuk organisasi amal yang kami harap akan dibangun suatu hari nanti, dan itu menjadi inspirasi bagi nama putra kami," lanjut mereka.

Dikutip dari laman Channel News Asia, Pangeran Harry dan Meghan mengatakan, nama Archewell menggabungkan kata kuno untuk kekuatan serta tindakan. “Kami menantikan momen untuk meluncurkan Archewell ketika waktunya tepat,” kata mereka.

Pangeran Harry dan Meghan menikah pada Mei 2018. Sementara anak mereka, Archie, lahir setahun kemudian. Sejak mundur dari keanggotaan Kerajaan Inggris, pasangan ini sempat menghabiskan sebagian besar waktu mereka di Kanada, namun baru-baru ini pindah ke Los Angeles, kota di mana Meghan dibesarkan sekaligus lokasi tempat tinggal ibundanya. (deslita krissanta sibuea)
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5235 seconds (0.1#10.140)