Terus Majukan Musik Indonesia

Sabtu, 25 Oktober 2014 - 10:47 WIB
Terus Majukan Musik Indonesia
Terus Majukan Musik Indonesia
A A A
ANUGERAH Musik Indonesia (AMI) Awards akan melibatkan musik tradisional yang masih berdenyut untuk diapresiasi. Tujuannya, agar industrinya tidak mati sehingga musik Indonesia akan lebih maju dan berkembang.

Memasuki tahun ke-18, AMI Awards 2015 yang akan dihelat RCTI ini terus konsisten memberikan dukungannya kepada musik Indonesia agar karya musisi Tanah Air semakin berkualitas. Seno M Hardjo selaku Board of Director AMI Awards mengaku perhelatan AMI setiap tahunnya semakin baik. "Semakin tahun semakin membaik dan apresiatif. Salah satunya terlihat dari trending topic pada Juni lalu," kata Seno.

Ajang penghargaan bagi insan musik Indonesia ini juga berharap musisi yang terlibat bisa semakin banyak lagi. Pihak AMI pun siap menjemput bola. Artinya, mereka akan mendatangi label-label yang ada di Indonesia untuk mengikutsertakan karya para musisi yang ada di label tersebut.

AMI juga minta kerja sama kepada semua pihak untuk aktif mengirimkan karya mereka ke panitia AMI Awards . Caranya pun mudah, seiring dengan kemajuan teknologi, karya musisi yang diseleksi nanti tidak lagi harus berbentuk fisik berupa CD, bisa dalam bentuk digital yang dikirimkan lewat email.

"Untuk semakin meningkatkan geliat keikutsertaan mereka, kami yang menjemput bola dengan langsung bertanya kepada label rekaman musisi mereka atau karya mereka ingin diikutsertakan atau tidak," ujarnya.

Karya yang akan diapresiasi pada acara puncak AMI Awards 2015 ini merupakan karya-karya yang dirilis mulai rentang waktu 1 Desember 2013-1 Desember 2014. Bukan saja karya musik top yang dihadirkan, karya musisi dari daerah juga akan diperhatikan.

Menurut Seno, kekayaan musik tradisional yang dikemas pop masih terus berdenyut sehingga AMI membuka pintu selebar-lebarnya untuk pemilik label tradisional untuk bisa mengirimkan karya produksi mereka kepada panitia AMI Awards.

"AMI Awards ini milik kita semua. Untuk itu, kami berusaha untuk merangkul semua lintas genre. Kami berharap kehadiran AMI Awards bisa menjadi cerminan dari warna industri musik yang muncul pada setiap periode waktu tertentu," kata Tantowi Yahya.

Untung Pranoto selaku Head of Production Division RCTI mengatakan, RCTI selalu berkomitmen dalam acara musik, termasuk AMI Awards. Pihaknya berharap ajang penghargaan itu bisa menjadi titik balik kejayaan musik Indonesia. RCTI pun berjanji akan menayangkan perhelatan tersebut lebih kreatif dan menghibur penonton. "Musik dan televisi merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Oleh karena itu, kami akan semakin kreatif demi tayangan sepenting ini," kata Untung.

Ananda nararya/ Thomas manggalla

SABTU 25 OKTOBER 2014
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7603 seconds (0.1#10.140)