Musisi Lokal Unjuk Gigi

Senin, 27 Oktober 2014 - 11:57 WIB
Musisi Lokal Unjuk Gigi
Musisi Lokal Unjuk Gigi
A A A
PANGGUNG musik Soundsfair 2014 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) kemarin menjadi ajang unjuk gigi para musisi. Penonton tidak hanya menunggu aksi musisi kenamaan dunia, juga penyanyi lokal dengan lagulagu terbaik mereka.

Penampilan Tulus menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang paling ditunggu- tunggu penonton festival musik tahunan ini. Penonton tidak hanya ingin menyaksikan suaranya yang merdu, juga pembawaannya yang hangat, gayanya yang sederhana, serta lagu-lagunya memiliki aransemen dan lirik yang simpel dengan makna mendalam

Tulus yang tampil pada hari kedua Soundsfair, Sabtu (25/10), mengenakan kemeja hitammerah dipadu celana hitam, membuat histeris penonton yang memenuhi panggung utama. Para penggemarnya hampir selalu membentuk kor massal, ikut bernyanyi bersama Tulus selama satu jam penampilannya.

Saat pria kelahiran Bukit Tinggi, 20 Agustus 1987, ini membuka dengan melantunkan tembang berjudul Baru , penonton yang sebagian besar wanita ini berteriak histeris dan memberi tepuk tangan meriah. Tulus juga membawakan lagu milik band Jikustik, 1.000 Tahun Lamanya, yang minggu lalu bertengger di atas iTunes Indonesia.

Selain Tulus, musisi yang aksinya ditunggu adalah Ipang Lazuardi. Penyanyi rock n roll langsung menggebrak dengan lagu hitnya berjudul Crazy. Di atas panggung, Ipang berusaha tidak memberi jarak dengan penggemarnya. Dia mencoba berkomunikasi dengan menjelaskan lagu-lagu yang dinyanyikannya.

"Dari dulu saya bersahabat dengan siapa saja, tapi mana yang kalian pilih? Sahabat dari kecil atau besar? Maukah kalian bersahabat dengan saya?" tanya Ipang yang langsung menyanyikan tembang Sahabat Kecil.

Ipang juga memanfaatkan kesempatan Soundsfair untuk memperkenalkan lagu barunya berjudul Cari Celah. Meski masih terdengar asing, sajian musik rock yang ditawarkan membuat penonton ikut melompat bersama.

Sementara, The Brandals yang digawangi Eka Annash (vokalis), Tony Dwi Setiaji (gitaris), Mulyadi PM Natakusumah (gitaris), Radhit Syaharzam (bass), dan Rully Annash (drum) yang dipanggil-panggil penonton menghentak dengan lagulagu, seperti Marching Menuju Maut, 100 Persen Kontrol, dan Awas Polizei. Penonton pun ikut bernyanyi dan bergoyang bersama mereka. Demikian pula dengan band White Shoes & The Couples Company (WSATCC) atau Maliq D'Essentials yang mendapat sambutan hangat ribuan penonton.

Bagaimana dengan musisi mancanegara? Mereka pun tampil memukau dengan gaya dan aksi panggung yang menarik. Seperti penyanyi Cody Robert Simpson atau yang akrab disapa Cody Simpson. Pria berusia 17 tahun ini sukses membuat para remaja ABG mengelu-elukan namanya.

Cody yang mengenakan jaket kulit hitam bercorak putih dengan rambut klimis ala Elvies ini menghentak dengan permainan gitar solo Summer Shades. Penyanyi muda yang melejit lewat videovideo di YouTube itu mengaku selalu gugup saat manggung di tempat-tempat baru. Namun, dia merasa berterima kasih kepada para penggemarnya di Jakarta karena membuatnya merasa nyaman dengan sambut hangat.

"Hai Jakarta, saya senang berada di sini. Ini pertama kalinya saya manggung di sini. Tiap saya pergi ke tempat baru, biasanya saya gugup, tapi terima kasih berkat kalian saya merasa diterima di sini dan disambut hangat," kata penyanyi kelahiran Australia itu.

Cody membawakan beberapa lagu hitnya, seperti Love, Got Me Good, La Da Dee , dan lagu milik Justin Timberlake, Senorita"Ayo kalian goyang dong!" Seru Cody yang langsung disambut teriakan histeris penonton yang sebagian besar dari kalangan remaja perempuan.

Nama Cody Simpson dikenal setelah meluncurkan album tahun 2012. Album "Surfers Paradise” (2013) masuk top 10 di Amerika Serikat. Deretan lagu dalam albumnya, seperti Imma Be Cool, Surfboard, dan Sinkin In dibawakannya dengan gaya yang energik. Sesekali Cody melemparkan ciuman jauh kepada para penonton yang terlihat membawa poster dengan berbagai tulisan serta balon-balon. Salah satu tulisan dalam poster,"I save my first kiss for you, Cody".

Cody Simpson cukup dikenal karena pernah melakukan tur bersama Justin Bieber serta tampil di Dancing With The Stars Amerika Serikat. November 2014, Cody akan merilis album duetnya bersama Justin Bieber. Sebelum Cody, ada juga Magic!. Grup musik reggae fusion asal Kanada ini sukses menghipnosis penonton. Meski baru menelurkan satu album, Magic! mampu mencuri perhatian masyarakat Indonesia dengan single andalan Rude . Lagu tersebut yang juga mengantarkan mereka sukses di Amerika, Inggris, Australia, Selandia Baru, Denmark, dan Belanda.

Thomasmanggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3337 seconds (0.1#10.140)