Voodoo Obati Kerinduan Penggemar Rock

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 12:04 WIB
Voodoo Obati Kerinduan Penggemar Rock
Voodoo Obati Kerinduan Penggemar Rock
A A A
JAKARTA - Masih ingatkah dengan Voodoo? Sekian lama vakum dalam industri musik, Voodoo kembali akan memanjakan para penggemarnya. Group band rock tanah air ini sempat malang melintang di kancah musik rock Indonesia pada awal tahun 1990-an sampai dengan awal tahun 2000-an.

Sepanjang perjalanan karirnya, Voodoo tercatat pernah merilis tiga album studio, satu album the best, satu album repackaging, satu single dengan beberapa pergantian personil.

Kini Voodoo bergabung di bawah label Greenland Indonesia mencoba membuka memori para fans- nya dengan merilis single berjudul Freedom pada bulan Oktober 2014 ini.

Lagu berjudul Freedom ini bercerita tentang semangat akan kebebasan dalam menjalani kehidupan, tema yang diangkat di lagu ini sebenarnya sangatlah sederhana, namun bukan Voodoo kalau aransemen musik yang dipersembahkan dalam lagu ini tidak dibalut dengan musik khas Voodoo yang sangat keras dengan sentuhan progresif yang kental.

Permainan para personil anyar Voodoo di lagu ini patut diberikan apresiasi tersendiri, cabikan tangan Arya Setyadi pada bass, hentakan pukulan drum Denny AJD, raungan gitar dari Edo Widiz dan teriakan Novi Rock seakan memberikan nafas baru bagi bangkit kembalinya Voodoo.

Voodoo adalah grup musik beraliran progressive rock dan heavy metal Indonesia asal Jakarta yang dibentuk pada 12 Juli 1991. Voodoo dikenal dengan hits slow rock mereka yang berjudul "Salam Untuk Dia" yang pernah mencapai penjualan hingga ratusan ribu copy. Selain itu band yang sudah mencetak 5 album ini juga dikenal dengan lagu-lagu mereka yang rumit dan penuh dengan skill tinggi.

Semoga rilis single ini bisa mengobati rasa kangen penggemar Voodoo dan memberikan kontribusi terhadap musik Indonesia.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3596 seconds (0.1#10.140)