Dipilih Menyanyikan Lagu Lawas

Kamis, 06 November 2014 - 11:08 WIB
Dipilih Menyanyikan Lagu Lawas
Dipilih Menyanyikan Lagu Lawas
A A A
Angel Pieters merasa terhormat dan bangga ketika diminta musisi senior Dian Pramana Putra untuk menyanyikan lagu miliknya.

Penyanyi jebolan Idola Cilik ini akan menyanyikan lagu Biru untuk album kolaborasi bertajuk “Fariz RM & Dian Pramana Putra in Collaboration With Star”. “Aku senang banget bisa terlibat dan ini suatu kehormatan. Aku masih muda, tapi diminta membawakan salah satu lagunya dan aku rasa siapa pun musisi yang diajak bergabung, akan mau,” kata Angel tersenyum bangga.

Namun, Angel mengaku tidak mudah menyanyikan lagu yang populer pada era 1980-an. Sebagai penyanyi generasi muda bertalenta, dia harus lebih dulu mendalami lagu tersebut dan menyanyikan dengan gayanya. “Susah banget, tapi aku sudah latihan panjang lebar dan aku menikmatinya,” ujarnya. Pemilihan Angel ini bukan tanpa sebab. Executive Produser Seno M Hardjo mengatakan, sudah lebih dulu memetakan lagu-lagu yang akan dimasukkan dalam album kolaborasi itu, kemudian mencari penyanyi yang karakternya sesuai dengan lagu yang ada.

“Seperti Citra Scholastika nyanyi lagu apa, Sammy Simorangkir menyanyi lagu apa. Lalu Glenn Fredly harus berduet dengan siapa dan itu sudah sangat dipikirkan,” kata Seno. Selain Angel, Citra, Sammy, dan Glenn, penyanyi lainnya yang terlibat, di antaranya Indah Dewi Pertiwi, Maliq & D’Essentials, Fatin Shidqia, dan Shandy Sandoro.

Mereka yang terlibat ini dituntut menyanyikan lagu lawas menjadi lagu dengan warna dan suara vokal mereka. Aransemen lagunya pun sedikit berubah. “Warna musik yang kami suguhkan berbeda. Kami sesuaikan dengan karakteristik masing-masing penyanyi,” ujarnya.

Thomas manggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7442 seconds (0.1#10.140)