Perkuat Vokal

Jum'at, 07 November 2014 - 11:23 WIB
Perkuat Vokal
Perkuat Vokal
A A A
Sebanyak 10 kontestan Rising Star Indonesia terus mempersiapkan diri untuk memberi penampilan terbaik malam nanti. Mereka akan membuat kejutan dengan lagu-lagu yang sudah dipilih, lagu populer yang akan dibawakan dengan karakter masing-masing.

Setelah menentukan lagu yang akan dinyanyikan, mereka yang lolos ke babak Big 10 terus mengasah kemampuan vokal dan mengombinasikannya dengan lagu-lagu yang akan dinyanyikan. Bluesmates, Hanin, CND, Sonny Siragih, Evony Arty, Ghaitsa Kenang, Indah Nevertari, Talita Arsyta, Reyna, dan Mega Mauro tidak ingin tersingkir begitu saja.

Apalagi selama karantina, mereka terus mendapat pengetahuan soal musik dan mulai menemukan karakter suara dalam menyanyi. Selama di karantina, mereka dibekali sejumlah latihan untuk menjadi penyanyi profesional. Tidak hanya memperkuat vokal, juga latihan fisik, koreografi, hingga aksi panggung. Latihan yang diberikan ini juga dilakukan oleh pengajar profesional.

Minggu ini kontestan Rising Star Indonesia semakin terlihat bakatnya dalam mengolah vokal dan mereka diminta mencoba tantangan baru, seperti menjajal genre musik lain. Artinya, para peserta bisa mengeksplorasi musik dengan keluar dari genre musik yang biasa mereka bawakan.

“Saya ingin para kontestan keluar dari zona nyaman nyanyi mereka, jangan itu saja. Harus banyak mengulik lagu dan mencari tahu genre musik lain,” kata expert Millane Fernandez. Bagi Millane, tantangan yang diberi expert kepada para kontestan bertujuan membuat mereka belajar lebih dalam soal musik dan bukan hanya tampil aman.

Dia pun menantang Hanin yang kerap menyanyi lagu balada untuk mencoba menyanyi lagu dengan musik up beat. Demikian juga dengan Mega dan Mauro yang diminta menyanyikan lagu-lagu kekinian. “Saya ingin mendengar Mega dan Mauro menyanyikan lagu-lagu masa kini, jangan hanya lagu lama. Mereka selama ini selalu tampil dengan gaya klasik. Saya ingin lihat mereka coba lagu baru yang diubah klasik, selang-seling saja lagu lama dan lagu sekarang,” kata Millen.

Bebi Romeo juga pernah meminta kontestan yang sudah tereliminasi, Dimas Anindita, untuk menyanyikan Teach Me How To Dream dari Robin Mc Auley. Penampilannya cukup bagus. Namun, dia harus berhenti di tengah jalan karena kalah bersaing dengan penyanyi lainnya. Lalu, apakah mereka yang mendapat tantangan dari para expert ini akan melakukannya malam ini? Tentu akan menjadi kejutan.

Lihat saja CND, mereka begitu serius berlatih di Studio 1 RCTI, Jakarta Barat, pada Rabu (5/11) lalu. Wajar saja karena minggu lalu trio ini mendapatkan sorotan dan kritik dari expert karena tidak tampil maksimal. “Pastinya kami bertiga akan terus latihan lagi dan belajar tampil lebih baik lagi di atas panggung. Aku memang agak grogi dan enggak fokus saat tampil minggu lalu. Aku pikir sudah tersisih, tapi ternyata masih diberikan kesempatan untuk tampil kembali. Semoga penampilan nanti tidak mengecewakan dan bisa lepas dari hot seat (kursi panas),” kata Cheri, vokalis CND.

Untuk mencuri perhatian, CND akan berusaha memberikan penampilan dengan menyanyikan lagu berbeda, tapi tetap dengan karakter mereka. Namun, mereka tidak mau membocorkan lagu yang akan dinyanyikan serta perubahan musiknya. Persiapan serius juga dilakukan Evony. Dia akan memaksimalkan lengkingan suara tingginya. Demikian juga dengan band Bluesmates.

Meski minggu lalu penampilan mereka dipuji dengan melantunkan lagu Sesuatu yang dipopulerkan Syahrini, tidak membuat para personelnya cepat puas. Mereka terus berusaha keras untuk memberikan penampilan terbaik. Malam ini Bluesmates akan kembali bereksplorasi pada lagu yang dinyanyikannya dengan aransemen berbeda.

“Jujur, kami belum puas dengan penampilan kemarin meski masuk trending topic dan banyak mendapatkan pujian dari expert karena vote kami hanya 87% sehingga belum bisa dibilang aman. Jadi, tentunya kami akan terus memberikan penampilan dengan lagu yang diaransemen sesuai karakter Bluesmates,” ujarnya.

Ananda nararya/Thomas manggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6685 seconds (0.1#10.140)