Belanja Murah di Luo Hu Commercial City

Jum'at, 07 November 2014 - 15:32 WIB
Belanja Murah di Luo Hu Commercial City
Belanja Murah di Luo Hu Commercial City
A A A
Mengunjungi Kota Shenzhen, Tiongkok, tidaklah lengkap jika belum mengunjungi Luo Hu Commercial City. Ini adalah pasar yang menjadi surga bagi Anda yang gemar mencari berbagai barang dengan harga murah untuk dijadikan oleh-oleh bagi keluarga maupun sahabat tercinta.

Luo Hu Commercial berada di bagian atas stasiun bus umum Luohu Coach Station yang berdiri megah hingga enam lantai. Banyak barang murah yang bisa Anda beli dengan kualitas yang cukup baik dan bagus. Ada berbagai macam barang yang dijual di sini seperti pakaian, sepatu, tas, hingga telepon genggam produksi Negeri Tirai Bambu ini.

Ada juga arloji, aneka barang elektronik, mainan anak-anak, serta berbagai macam suvenir khas Tiongkok. Barang-barang yang dijual di sini terdiri atas berbagai macam merek dengan kualitas yang cukup baik. Namun, barang-barang bermerek terkenal tersebut bukanlah dari merek sesungguhnya, alias barang imitasi yang sangat mirip. Anda harus pintar memilih dan menawar untuk mendapatkan barang-barang yang Anda inginkan.

Mal ini terdiri atas enam lantai. Setiap lantai memiliki bidang penjualan yang berbeda-beda. Di lantai tiga mal ini tersedia food court, di mana Anda bisa menemukan aneka macam masakan khas Tiongkok, serta masakan atau makanan ringan lain. Harga untuk makanan tersebut berkisar mulai dari 10 yuan.

Sekadar tips bagi Anda para shopaholic , berbelanja di sini memang sangat mengasyikkan, terlebih lagi mal ini menyediakan berbagai macam barang yang sangat lengkap. Namun, saat Anda ingin membeli barang tertentu, tawarlah harga barang tersebut 10% dari harga aslinya. Misalkan harga sebuah tas 100 yuan, maka tawarlah dengan harga 10 yuan. Trik ini selalu dipakai para wisatawan yang berbelanja di tempat-tempat perbelanjaan di Tiongkok.

Anda juga harus siap dengan para penjual yang menjual barang dengan harga sangat tinggi. Anda juga sebaiknya ditemani warga lokal agar mudah dalam bertransaksi atau tawar-menawar barang yang akan dibeli. Jika tidak ditemani, akan dikenakan harga yang cukup mahal. Tetapi jangan khawatir, biasanya penjual bakal memberikan penawaran harga menggunakan kalkulator jika Anda tidak bisa berbahasa Tiongkok. Mal ini terletak di Luohu Railway Station, Distrik Luo Hu. Untuk menuju lokasi, Anda bisa naik bus nomor 1, 3, 5, 11, 102, 103, 106, dan 113.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7464 seconds (0.1#10.140)