Kyuhyun Sukses Gelar Showcase Solonya

Jum'at, 14 November 2014 - 06:36 WIB
Kyuhyun Sukses Gelar Showcase Solonya
Kyuhyun Sukses Gelar Showcase Solonya
A A A
SEOUL - Kyuhyun Super Junior sukses menggelar showcase untuk debut solo pertamanya yang dihadiri oleh sekitar 200 penggemar dan beberapa rekan satu agensinya.

Seperti dilansir dari allkpop.com, showcase tersebut diselenggarakan di YES24 MUV HALL, Mapogu, Soul pada Kamis (13/11) pukul 11 siang KST. Ia membawakan lagu At Gwanghwamun dan beberapa lagu lainnya dari mini album solo pertamanya dengan judul yang sama.

Showcase tersebut dibuka oleh Lee Ji Ae yang saat itu menjadi pembawa acara dan penampilan Kyuhyun yang membawakan lagu Eternal Shunshine. Ketiga rekan satu agensinya yaitu Changmin TVXQ, Leeteuk dan Ryewook Super Junior ikut hadir untuk memberikan dukungan padanya.

Sebagai anggota Super Junior pertama yang memulai debut solo, Kyuhyun menyatakan, kebahagiaannya atas dukungan yang diberikan oleh para anggota Super Junior dan para ELF (fans Super Junior).

"Aku merasakan beberapa tekanan untuk menjadi seorang solois dengan sebuah album solo pertama dari Super Junior, tapi aku mengabaikan hal itu sekarang. Para anggota Super Junior mendukungku. Menurutku aku telah melaukannya dengan baik, agensi juga berpikir 'Oh? Super Junior bisa juga untuk melakukan solo', dan akan mendukung kami secara langsung."

Saat ditanyakan mengenai persaingan dan kecemburuan antara anggota lainnya karena debut solonya, maknae (anggota termuda) Super Junior ini menanggapinya dengan santai.

"Aku mempersiapkan album ini selama dua tahun, dan aku merahasiakannya dari semua anggota. Aku tidak memberitahu mereka karena aku khawatir akan ada kecemburuan. Misalnya, aku berpikir kalau Yesung hyung akan cemburu. Namun, saat aku mengeluarkan album, dia menjadi orang pertama yang menghubungiku dan mengucapkan selamat untukku," ujar Kyuhyun.

Anggota lainnya juga mengatakan padaku kalau mereka menyayangiku dan mereka senang. Kangin juga bercanda, 'Walaupun kau melakukannya dengan baik, jangan lupakan hyung (kakak),' dan ia mengatakan kalau ia menyanyangiku. Heechul sedang bersenang-senang di Jepang saat ini, tapi ia mendengarkan musikku selama perjalanan. Eunhyuk dan Donghae melakukan streaming dari London. Hal ini membuatku heran, kenapa aku merahasiakan persiapan album ini. Seharusnya aku mengatakan saja pada mereka dari awal dan menerima saran dari mereka. Aku pikir aku mengalami kesalahpahaman dengan anggotaku," tuturnya.

Ketika disinggung lagunya yang masuk peringkat tertinggi dalam chart musik, Kyuhyun mengaku tak menyangkanya hal tersebut. "Siapa yang tahu ini akan terjadi? Saya pikir itu berkat dukungan para fans dan lagu yang cocok dengan suasana musim gugur membantu," tambahnya.

Kyuhyun akan melakukan debut stage solo pertamanya di KBS2TV Music Bank minggu ini pada 14 November.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6168 seconds (0.1#10.140)
pixels