Makanan yang Dihindari Sebelum Hamil

Jum'at, 14 November 2014 - 11:33 WIB
Makanan yang Dihindari Sebelum Hamil
Makanan yang Dihindari Sebelum Hamil
A A A
ANDA mungkin saat ini sedang merencanakan program kehamilan. Menurut para ahli, salah satu faktor mempercepat kehamilan dengan memperhatikan pola konsumsi makan. Semakin baik atau sehat makanan yang pasangan suami-istri makan, semakin besar peluang terjadinya kehamilan.

Selain itu, pola kebiasaan diet yang seimbang dan sempurna dapat meningkatkan peluang Anda untuk menjadi orang tua. Itulah mengapa ada beberapa makanan yang harus dihindari sebelum hamil. Ketika Anda menghindari makanan ini, kemungkinan reproduksi sehat dan kualitasnya baik. Di sisi lain, menghindari makanan ini juga akan menjauhkan permasalahan pada bayi ketika lahir.

Sehingga perlu diingat! Sebelum Anda berhasil menjalani kehamilan, Anda harus menghindari beberapa makanan ini dan mulai merubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Berikut makanan yang perlu dihindari sebagaimana dilansir Boldsky.

Menyukai ikan yang mengandung merkuri. Jika Anda suka ikan dan mengkonsumsinya cukup banyak, sudah saatnya Anda mengurangi konsumsi ikan dengan kadar merkuri yang tinggi. Misalnya tuna, halibut, ikan todak tiga jenis ikan ini harus dihindari sebelum hamil.

Suka mengkonsumsi soda yang berkadar gula tinggi, jenis minuman itu bisa menaikkan kadar gula darah dengan cepat. Ini adalah salah satu makanan yang harus dihindari sebelum hamil karena dapat berdampak negatif pada kesuburan.

Kecanduan pada minuman beralkohol. Jelas hal ini harus dihindari karena bisa mempengaruhi kesuburan dan menyebabkan keguguran. Terlalu banyak alkohol mempengaruhi kesuburan dan juga dapat menyebabkan keguguran jika tidak dikendalikan.

Kecanduan dengan kopi. Kafein pada kopi mengganggu kemampuan Anda untuk menyerap zat besi, yang merupakan elemen penting yang dibutuhkan ketika Anda menjalani program kehamilan. Namun, jika masih pada batas tertentu, tidak masalah untuk mengkonsumsi satu cangkir kopi sehari.

Mengkonsumsi Kedelai. Beberapa studi telah menemukan bahwa sejumlah besar kedelai dapat menghambat kesuburan. Jika Anda mengalami masalah infertilitas, kemudian beberapa bahan makanan dalam menu diet yang mengandung kedelai diduga bisa menghambat kesuburan.

Makanan mentah. Makanan yang harus dihindari sebelum kehamilan adalah mengkonsumsi makanan yang mentah atau sedikit mentah. Makan daging yang kurang matang, ikan atau bahkan keju yang tidak dipasteurisasi berisiko untuk terkena bakteri salmonella, bakteri yang bisa berbahaya bagi janin.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6978 seconds (0.1#10.140)