Polip Boy George Batalkan Tur Culture Club

Jum'at, 14 November 2014 - 15:01 WIB
Polip Boy George Batalkan Tur Culture Club
Polip Boy George Batalkan Tur Culture Club
A A A
LONDON - Grup pop asal Inggris, Culture Club, terpaksa membatalkan tur Amerika Serikat (AS) dan Inggris setelah vokalis mereka, Boy George, menderita polip di tenggorokan dan kemungkinan harus dioperasi.

Sejatinya, grup yang kondang pada 1980an itu bakal menggelar tur pertama mereka dalam 12 tahun terakhir di California, Sabtu (15/11/2014).

“Saya ingin sekali bisa tampil dengan kemampuan terbaik saya dan spesialis bilang bahwa untuk saat ini itu mustahil,” ujar George, seperti dikutip BBC.

Vokalis kemayu itu mengaku sangat sedih. “Saya akan fokus untuk pulih dan segera menjumpai fans saya,” imbuh dia.

Band yang kondang lewat sejumlah hits termasuk Karma Chameleon itu seharusnya tampil dalam 10 show di AS sebelum memulai 11 jadwal tur Inggris pada 1 Desember. “Spesialis tenggorokan telah memerintahkan George agar tidak bernyanyi karena mungkin butuh operasi. Kami berharap bisa menjadwal ulang konser ini tahun depan dan berharap masalah George segera teratasi,” ungkap pernyataan Culture Club.

Tur itu sebenarnya adalah yang pertama yang menampilkan Boy George, basis Mikey Craig, gitaris dan keyboardis Roy Hay dan drummer Jon Moss sejak 2002. Tahun depan, band ini akan merilis album terbaru, Tribes.

Polip adalah cairan yang menggumpal di tenggorokan karena pita suara tidak cukup beristirahat. Sejumlah penyanyi, termasuk Bjork, Adele dan Keith Urban, pernah mengalami kondisi ini dan telah menjalani operasi pengangkatannya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5318 seconds (0.1#10.140)